1 Pasien Isolasi Kota Sorong Sembuh dan Telah Turun Dari KM Sirimau
beritapapua.id - Kapal Motor (KM) Sirimau. (foto: istimewa)

Satu pasien yang menjalani isolasi mandiri di Kapal KM Sirimau akhirnya sembuh dan turun dari kapal pada hari Selasa (31/08/2021).

Pasien yang sembuh tersebut merupakan satu dari tujuh pasien yang memang sudah melakukan isolasi mandiri sejak beberapa hari lalu.

Pasien yang bernama Saul dilepas oleh Asisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Thamrin Tajuddin didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Rahman, dan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone.

Asisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan, Thamrin Tajuddin mengatakan bahwa satu dari tujuh pasien COVID-19 telah terkonfirmasi sembuh. Maka dari itu pasien tersebut juga sudah mendapatkan izin untuk kembali pulang ke rumah.

Menurutnya, kesembuhan tersebut tak terlepas dari kerja keras tenaga kesehatan, aparat keamanan, dan petugas kapal. Karena bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin dan bisa membuat pasien menjadi lebih baik dan terlepas dari Covid-19.

Ia juga mengatakan pemerintah daerah kota Sorong berterima kasih kepada tenaga medis, keamanan, dan pihak kapal yang telah bekerja keras. Karena semua pihak tersebut telah membantu dan memberikan pelayan terbaik kepada pasien yang ada.

Baca Juga: Jelang PON XX, Anggaran APBN Rp1,4 Triliun Belum Cair

Tidak hanya itu, ia mengatakan kesembuhan pasien tersebut juga merupakan andil dari pasien itu sendiri, karena ia mau untuk menjalani isolasi mandiri di KM Sirimau. Karenanya ia berterima kasih kepada pasien tersebut telah mau mengikuti isolasi mandi KM Sirimau.

“Saya juga berterima kasih kepada pasien sembuh yang akan pulang ke rumah karena telah membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan merelakan diri untuk isolasi terapung,” ujarnya.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Setelah Sembuh

Ia juga berpesan agar sepulangnya ke rumah, pasien yang telah sembuh tersebut bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Lantaran pandemi Covid-19 sejauh ini memang belum merada dan untuk itu ia berharap pasien tersebut tetap mengikuti imbau pemerintah.

Sementara itu, Saul juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Sorong karena telah memberikan pelayanan terbaik selama melakukan isolasi mandiri di KM Sirimau.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah kota Sorong karena saja menjalani isolasi terapung keluarga saya diberikan santunan,” kata Saul.