10 Atlet Wushu Papua Siap Bertanding di PON XX
beritapapua.id - Official cabor wushu Papua, Helena A. (foto: jubi)

Sebanyak 10 atlet Papua siap bertanding di wushu sanda (tarung bebas) dalam perhelatan PON XX Papua. Cabang Olahraga (cabor) wushu ini akan terlaksana di klaster Merauke yang berlangsung di GOR Hiad Sai, Rabu (29/9/2021).

Official cabor wushu Papua, Helena A, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (28/9/2021), mengatakan 10 atletnya sudah siap untuk bertarung dalam cabor wushu sanda atau tarung bebas yang akan berlangsung mulai besok hingga beberapa hari ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa tim wushu Papua akan menargetkan meraih dua medali emas. Karena ia percaya atlet wushu Papua akan menampilkan penampilan yang optimal dalam pertandingan nanti.

“Kami tidak target yang muluk-muluk. Tetapi bagaimanapun juga dua medali emas harus didapatkan dari wushu sanda ini. Saya berani katakan demikian, karena atlet sudah sangat siap untuk bertarung,” ungkapnya.

Helena juga menjelaskan para atlet sudah mengikuti TC di Sukabumi, Jawa Barat selama tiga bulan. Lalu kembali dan melanjutkan di wisma Mandala, Kota Jayapura.

Menurutnya dengan hasil latihan tersebut mereka siap untuk bertarung dan meraih medali di PON XX kali ini.

Atlet Dalam Kondisi Sehat Siap Fight

Ia juga menjelaskan bahwa atlet-atlet tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan siap fight atau bertarung dalam cabor wushu yang berlangsung di GOR Hiad Sai.

Helena juga minta kepada masyarakat agar dapat memberikan dukungan kepada kesepuluh atlet wushu yang berlaga di PON XX. Hal ini agar para atlet bisa termotivasi untuk meraih medali dan memberikan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Tim Sepatu Roda Papua Kembali Menambah Torehan Emas di PON XX

“Saya juga meminta masyarakat agar memberikan dukungan terhadap kesepuluh atlet kita akan akan bertanding dalam cabang olahraga wushu ini,” pintanya.

Ketua Dewan Juri Cabor Wushu, Novita, mengaku hari ini telah dilangsungkan technical meeting yang diikuti pelatih serta official dari masing-masing provinsi dan berjalan aman-lancar.

Pertandingan akan berlangsung besok, Rabu (29/9/2021), mulai pukul 09.00 Waktu Papua(WP), di nomor taolu putra dan putri. Lalu berlanjut pukul 14.00 WP untuk wushu sanda atau tarung bebas kelas 70 kg dan 75 kg, kelas 48 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, serta kelas 60 kg.