Dua kelompok pelajar terekam video melakukan konvoi dan membuat resah warga. Salah satunya disebut merampas handphone atau ponsel pengguna jalan lain dan ada yang membawa senjata tajam.

Video pertama diunggah di akun @medantau.id, terlihat sejumlah pelajar berseragam coklat mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Haji Misbach. Tertulis dalam keterangan, terjadi perampasan handphone.

“Gank motor di Medan terus berulah, seorang pelajar yang melintas di jalan haji Misbach jadi korban, telpon genggam milik korban dibawa kabur, sepeda motorpun sempat akan dibawa namun kunci berhasil diambil korban,” ungkap postingan tersebut.

Video kedua diunggah di @tkpmedan. Dalam video terlihat para pelajar itu mengenakan pakaian seragam coklat. Peristiwa terjadi di Jalan Teladan, Medan. Sebagian besar mereka tak mengenakan helm. Aksi mereka pun membuat pengguna jalan lainnya surut. Bahkan sebagian dari mereka membawa senjata tajam.

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Sabtu (21/1/2023) siang, Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol T Fathir Mustafa mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. dalam Kejadian Pihaknya sudah mengidentifikasi para pelaku dan kini masih menyelidiki kasus tersebut. “Sudah teridentifikasi. Sekarang dalam penyelidikan,” ungkapnya.