25 Hotel di Jayapura Siap Sukseskan Peparnas XVI
beritapapua.id - Ketua Harian Panitia Besar Peparnas Papua, Doren Wakerkwa (foto : cenderawasihpos)

Sebanyak 25 hotel di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, siap mensukseskan event Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Hal itu terlihat dengan hotel-hotel tersebut telah menyiapkan akses khusus kepada para atlet disabilitas.

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas Papua, Doren Wakerkwa menyampaikan hal tersebut usai memimpin rapat koordinasi antar PB Peparnas, NPC Papua dan perwakilan hotel beberapa hari lalu.

Ia mengatakan sebenarnya hotel-hotel yang akan digunakan di Kota dan Kabupaten Jayapura sudah layak dan siap. Namun ia mengatakan hanya butuh sedikit penambahan dan perbaikan untuk menyiapkan akses yang ramah difabel.

Dalam rapat tersebut ia mengundang semua bidang yang berkaitan dengan pelaksanaan Perparnas. Dan hal itu ia lakukan agar bisa terus melakukan koordinasi ke setiap pihak-pihak.

“Kita sudah lakukan rapat atau pertemuan dengan semua bidang yang berkaitan dengan pelaksanaan Peparnas. Dan kita baru saja melakukan rapat koordinasi dengan mengundang para manajer hotel dan kita lakukan pertemuan,” ujar Wakerkwa.

Pihak Hotel Jayapura Akan Membantu Menyiapkan Akomodasi

Ia juga menambahkan bahwa pihak hotel akan siap membantu untuk menyiapkan akomodasi dan telah membuat kesepatan untuk mensukseskan Peparnas.

“Kita lakukan kesepakatan dan membuat komitmen untuk mensukseskan Peparnas. Setelah pertemuan ini kita akan membuat MoU terkait dengan persiapan seluruh manajer hotel untuk mendukung kesuksesan Peparnas itu. Mereka akan membantu kita untuk menyiapkan akomodasi,” tambahnya.

Baca Juga : KKB Kembali Berulah, Tembaki Warga Sipil di Ilaga Hingga Tewas

Ia juga mengatakan dalam menyiapkan hotel tersebut akan diberikannya SK untuk perbaikan dan renovasi hotel. Dan itu akan menyesuaikan dengan kebutuhan Peparnas dan akan menyerahkan kepada Ketua PHRI Papua, Sahril.

Sementara itu, Ketua PHRI Papua, Sahril mengatakan pihaknya siap untuk ikut mensukseskan event Peparnas. Hal ini dengan menyediakan akses yang ramah terhadap atlet disabilitas.

“Pertemuan dengan PB Peparnas ini untuk membahas bagaimana pola persiapan kekhususan kepada peserta Peparnas di Jayapura, artinya hotel yang ada ini sudah ada kesiapan cuma ada penambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Sahril.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan NPC untuk penambahan persiapan terkait dengan kebutuhan hotel untuk Peparnas nantinya. Karena memang saat hotel yang sudah siap ada sebanyak 25 hotel.