3 Orang Polisi Dikeroyok Warga di Kabupaten Yahukimo Papua
beritapapua.id - 3 Orang Polisi Dikeroyok Warga di Kabupaten Yahukimo Papua - beritacenter

3 orang anggota polisi dikeroyok usai menegur salah seorang warga yang sedang menelpon dengan suara keras. Kejadian yang terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua tersebut dikarenakan warga yang tidak terima ditegur oleh anggota polisi. Ketiga anggota polisi tersebut adalah Briptu Ferdinand Arifin Wali (28), Aipda Mukharam Imanailo (40) dan Bripka Amir Mulu (38). Diketahai bahwa kejadian yang terjadi pada hari Sabtu (8/8/2020) pukul 19.55 WIT malam, tersebut diakibatkan dari adanya kesalahpahaman.

Kejadian bermula saat Briptu Ferdinan menegur salah seorang warga dan meminta untuk melepaskan headset agar bisa mendengar suaranya. Namun warga yang tidak terima tersebut berusaha menyerangnya dengan menggunakan balok kayu. Kejadian tersebut juga disaksikan oleh Aipda Mukharam dan Bripka Amir yang sempat melerai.

Namun sebuah mobil lewat kemudian langsung berhenti di lokasi. Para pelaku dan rekannya yang tidak terima kemudian keluar dari mobil dan langsung menyerang serta melempar batu ketiga anggota Polri tersebut. Ketiga korban tersebut berlari mengamankan diri ke Mapolsek Dekai lantaran situasi sudah tidak terkendali dengan semakin banyaknya lemparan batu. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Yahukimo.

Baca Juga: Kejagung: Pemanggilan-Penahanan Jaksa Harus Seizin Jaksa Agung

Polisi Dikeroyok, Polres Yahukimo Mendatangi Rumah Terduga Pelaku

Para personel Polres Yahukimo mendatangi rumah salah satu terduga pelaku di Jalan Paradiso. Dan masih sempat menerima perlawanan dari pelaku dengan adanya anak panah yang dilepaskan ke arah personel personel Polres Yahukimo. Sehingga mengharuskan petugas polisi melakukakan tembakan peringatan ke atas dan selanjutnya menembak peluru karet di bagian kaki pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Dekai untuk perawatan medis. Sedangkan salah satu terduga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Dan saat ini masih berada dalam pengejaran pihak kepolisian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan pasca-kejadian tersebut, situasi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo sudah aman terkendali. Para personel gabungan terus melakukan patroli di seputaran Kota Dekai guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.