Akhir Dari Pergulatan Conor McGregor?
beritapapua.id - Akhir Dari Pergulatan Conor McGregor? - GQ Middle East

Dunia gulat internasional dikejutkan oleh kabar dari pegulat MMA eksentrik, Conor McGregor, yang menyatakan pensiun. Keputusan pensiun ini disampaikan kepada para penggemarnya lewat akun pribadi McGregor di Twitter @TheNotoriousMMA pada 7 Juni 2020.

Akhir Dari Pergulatan Conor McGregor?
beritapapua.id – Unggahan Conor McGregor pensiun disampaikan lewat akun Twitter miliknya (source: @TheNotoriousMMA)

Dalam unggahan itu, McGregor berkata bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia gulat. Tak lupa, McGregor mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemarnya di seluruh dunia. McGregor juga menampilkan sebuah foto bersama ibunda tercinta saat memenangkan gelar juara di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Perjalanannya dalam Mixed Martial Arts, McGregor telah membukukan 22 kemenangan di mana 19 di antaranya diakhiri lewat Technical Knock Out. McGregor sendiri telah alami 4 kekalahan pertarungan, salah satu yang dikenang publik adalah kekalahan dari Khabib Nurmagomedov.

Pada 6 Oktober 2018, McGregor menantang Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara UFC kelas bulu di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam pertarungan itu, pukulan dan kuncian Khabib banyak mendapat poin dari juri pertandingan. Memasuki ronde ke empat, McGregor menyatakan menyerah dan gagal merebut gelar UFC Lightweight dari tangan Khabib.

Baca Juga: Indonesia Mencatat Rekor Tertinggi COVID-19

Prestasi McGregor

Salah satu kemenangan McGregor yang layak diingat adalah pada pertarungan di tahun 2016. Kala itu, McGregor berhasil menjatuhkan Eddie Alvarez lewat technical knock out hanya dalam dua ronde. McGregor pun berhasil mempertahankan gelar UFC Lightweight dari lawannya. Kemenangan ini pyla yang jadikan McGregor sebagai petarung pertama UFC yang berhasil memertahankan gelar di kelas berbeda secara beruntun.

Melihat sepak terjang McGregor di ring Octagon beserta provokasi lawannya di media sosial, tentu kita menyayangkan jika McGregor pensiun. Kabar pensiun McGregor bukanlah keputusan pertama. Pasalnya pada tahun 2019, McGregor juga pernah umumkan pensiun dari dunia gulat namun dirinya putuskan kembali bertarung. McGregor adalah petarung eksentrik baik di dalam ring tarung maupun di media sosial dan menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat olahraga gulat bebas. Semoga keputusannya pensiun tak hilangkan kenangan McGregor karena McGregor telah menjadi bagian dari sejarah MMA.