Akhirnya Persipura Lakukan Uji Coba Dengan Klub Liga 1
beritapapua.id - Persipura berhasil mengalahkan Persik dengan skor 2 - 1 (foto : bola.com)

Persipura Jayapura kembali melakukan laga uji coba kali ini tim berjuluk mutiara hitam akhirnya melakukan uji coba dengan tim Liga 1. Ini menjadi uji coba penting bagi Persipura untuk bisa melihat kesiapan tim yang akan berlaga pada Piala AFC mendatang.

Sebelumnya memang Persipura hanya melawan klub junior, klub Liga 2 dan klub lokal serta tim sepakbola PON Jawa Timur.

Setelah mengagendakan cukup lama akhirnya Persipura saat ini sudah bisa melakukan uji coba dengan Klub Liga 1. Persipura melakoni uji coba pertamanya dengan klub Liga 1 yaitu Persik Kediri pada, Sabtu (05/06/2021) kemarin di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Dalam laga tersebut, Persipura berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 melalui gol Boaz Solossa. Sementara gol Persik diciptakan bek asal Papua, Andri Ibo.

Hasil ini menjadi titik cerah untuk Persipura, dan Pelatih Jacksen Tiago mengaku sangat puas dengan kemenangan yang timnya raih pada laga tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa Persipura kali akhirnya mendapatkan perlawanan yang sepadan. Dan jalannya pertandingan memang cukup berjalan seimbang.

“Kita tahu bahwa dengan pertandingan yang selevel dengan kita pasti kita akan mendapat tantangan dan tekanan yang berbeda. Hari ini atmosfer boleh dikatakan atmosfer pertandingan resmi. Ada benturan, ada keputusan dari wasit, dan banyak hal,” kata Jacksen Tiago usai laga.

Selain itu, ia juga berterimah kasih karena Persik juga telah bersedia untuk melakoni laga uji coba tersebut.

“Yang jelas, kali ini kita bisa banyak berterimakasih kepada Persik Kediri karena mereka bisa memberikan sebuah perlawanan yang baik sekali, gamenya sangat sengit sekali. Mereka berjuang dari awal sampai akhir,” ungkap Jacksen.

Masih Perlu Melakukan Pembenahan Terhadap Tim

Ia juga berpendapat bahwa masih ada beberapa hal yang masih perlu Persipura benahi, walaupun hasil laga tersebut timnya menangkan.

“Ada beberapa poin dan catatan yang tadi saya sampaikan kepada anak-anak. Kita menemukan sebuah lawan yang bermain dengan sebuah formasi yang berbeda dengan apa yang kita lakukan selama ini,” jelasnya.

Baca Juga : Tokoh Pemuda Kabupaten Puncak Sarankan Bentuk Pansus Kemanusiaan

Jacksen juga menilai bahwa kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk gambaran tim kedepannya dan akan terus memantang persiapan menuju Piala AFC.

Setelah melakoni laga uji coba dengan Persik Kediri, Persipura juga nantinya akan berencana melakukan uji coba dengan sejumlah klub Liga 1 lainnya.

Dan tim berjuluk Mutiara hitam ini rencananya akan bertolak ke Jakarta untuk melakoni uji coba. Jika sesuai dengan agenda Persipura nantinya akan melakoni laga uji coba dengan Persita Tanggerang.