Seperti yang dilakukan Satgas Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya (Yonif 143/TWEJ) dengan melaksanakan anjangsana memberi bantuan dan borong hasil panen warga di Jalur I SP II Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu, 21 Januari 2023.

Danpos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Sebagaimana semboyan Satgas Yonif 143/TWEJ bahwa ‘Kami Datang Untuk Menjadi Saudara’, maka Satgas berkomitmen harus memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain melaksanakan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga, pada kesempatan ini Pasukan Gong Emas TNI ini memberikan bantuan makanan dan memborong hasil panen jagung warga dalam membantu peningkatkan pendapatan ekonomi warga.

“Sebagai wujud kepedulian kami memberi bantuan bahan makanan dan borong hasil panen warga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” tambah Kapten Chk Iman Rohiman.

Sementara itu, Philipus (53) petani warga Kampung Woslay menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan dan memborong hasil panen jagungnya.
“Sa ucapkan terimakasih atas kebaikan bapa TNI yang telah beri bantuan makanan dan borong sa pu jagung, Tuhan kasih sa rejeki melalui bapak semoga bapa semua selalu berkati,” ucapnya.

Dikatakan Philippus, di daerahnya mempunyai lahan yang baik untuk pertanian namun terdapat kendala ketersediaan benih pupuk dan obat-obatan adapun dapat diperoleh harus menempuh perjalanan yang jauh.

Oleh sebab itu hasil panen hanya mengandalkan kebaikan alam sehingga diakui hasilnya tidak maksimal, dirinya berharap ada penyedia sarana pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kampungnya.

“Semoga di daerah ini ada penyedia kebutuhan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan warga sa pu Kampung,” tambah Philipus penuh harap.