Alexandro Felix Kamuru, Bocah Ajaib Timnas Indonesia U-16
Beritapapua.id - Alexandro Felix Kamuru, Bocah Ajaib Timnas Indonesia U-16 - Goal

Alexandro Felix Kamuru, Bocah Ajaib Timnas Indonesia U-16 – “Saya dari usia 9 tahun sudah menyukai dan memainkan sepak bola. Oleh karena itu, saya bercita-cita menjadi pesepakbola yang handal,”  ucap pemuda bernama Alexandro Felix Kamuru, mengutip dari situs resmi PSSI.

Terkenal sebagai bocah andal bak pemain legendaris asal Papua, Ortizan Solossa. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar mampu membuat sang Pelatih Timnas, Bima Sakti mengacungkan jempol.

“Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu Alex, anak muda dari Sorong yang sangat luar biasa. Alex menjadi semangat dan motivasi buat rekan-rekannya di Timnas U-15,” tulis Bima Sakti mengutip dari indosport.

Winger atau pemain sayap Timnas Indonesia U-15 ini memiliki rekam jejak yang apik. Pemuda yang akrab dengan sapaan Felix ini selalu menjadi pilihan pelatih kala melakoni laga piala AFF U-15 tahun 2019 lalu. Tentu, kehadiran Felix berhasil menguatkan Timnas U-15.

Felix pun mencatatkan prestasinya dalam ajang piala AFF dengan mencetak satu gol kala laga kontra Filipina. Bocah berumur 14 tahun ini memulai kariernya lewat SSB Gama Yogyakarta.

Baca Juga: George Saa Fisikawan Muda Asal Papua

Kisah Pilu dari Prestasi Felix

Siapa sangka sang bintang yang naik daun ini sempat merasakan masa lalu yang kelam. Bocah asal Sorong, Papua, ini hidup sebatang kara. Kedua orang tuanya meninggal beberapa tahun yang lalu.

“Namun sejak lahir saya sudah ditinggal oleh ayah dan beberapa tahun lalu ibu saya juga meninggal. Itu membuat saya sedih, namun saya harus kuat dan ikhlas,” jelas Felix.

Felix mengaku bahwa ia merindukan kedua orang tuanya. Namun, itu bukan jadi alasan bagi Felix untuk meratapi hidupnya. Bagi Felix, yang terpenting adalah kuat dan ikhlas agar ia terus dapat hidup dan membanggakan kedua orang tuanya yang telah tiada.

“Saya dari usia 9 tahun sudah menyukai dan memainkan sepakbola. Oleh karena itu, saya bercita-cita menjadi pesepakbola yang andal,” kata Felix.

Felix memiliki mimpi untuk membuat kedua orang tuanya bangga melalui prestasinya lewat sepak bola. Hal ini ia tunjukkan melalui permainannya dalam lapangan hijau. Meski acap kali kedua orang tuanya datang ke dalam mimpinya membuatnya semakin rindu, namun ia tak patah semangat.

“Saya sering bermimpi bertemu orang tua saya yang saat ini sudah tenang di surga. Beliau bilang agar saya terus semangat dan terus berjuang,” ujar Felix mengenang pertemuan dengan orang tuanya di mimpi.

Kini, sang bocah ajaib asal sorong menjadi pilihan pelatih timnas dalam tim U-16 Indonesia. Mari kita tunggu aksi sang bocah ajaib dalam laga berikutnya.