Alfredo Vera Menjadi Pelatih Baru Persipura Jayapura
beritapapua.id - Angel Alfredo Vera Pelatih Baru Persipura. (foto : istimewa)

Akhirnya Persipura Jayapura sudah mendapatkan pengganti Jacksen Tiago untuk melatih Mutiara Hitam tersebut. Manajemen Persipura memutuskan merekrut Angel Alfredo Vera sebagai pelatih anyar.

Pasalnya juru taktik asal Argentina bukan kali pertama melatih pemain asal Papua. Terlebih, Vera juga pernah mempersembahkan gelar juara bagi Persipura dalam kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

Manajemen Persipura sendiri akhirnya memutuskan bekerja sama dengan Vera setelah  memutus kontrak kerja sama dengan Jacksen Tiago.

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen Tiago tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih kepala, paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura, dan kemarin saya dapat laporan sudah deal dengan Alfredo Vera, kemudian hari ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Minggu (21/11/21).

Alfredo Vera saat ini memang memiliki tugas berat untuk bisa mengangkat posisi Persipura dari dasar klasemen.

“Kita pernah bekerja bersama Alfredo dan juara di tahun 2016, kita berharap Alfredo bisa angkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak, dan kembalikan ciri khas permainan kita, dan kita doakan semoga bisa terangkat dari dasar klasemen,” ucap Benhur.

Harapan Untuk Bangkit

Ia juga mengatakan bahwa manajemen berharap lebih kepada Alfredo dan membuat tim Persipura Jayapura kembali bangkit dari keterpurukan.

“Kita bersyukur karena walaupun dalam situasi dan kondisi yang sulit Alfredo mau bersepakat dan menerima penawaran dari manajer, serta mau kembali menangani tim, kita tahu juga bahwa sebagian besar pemain kita juga punya harapan agar Alfredo bisa kembali. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan tim kita,” tandasnya.

Baca Juga: AKP Pillomina Ida Jadi Polwan Pertama Jabat Kasat Lantas Jayapura

Resminya pelatih Alfredo Vera di Persipura mendapatkan respons positif dari mantan penggawa Mutiara Hitam. Mereka menilai Vera sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain untuk segera bangkit dari keterpurukan.

“Orang baik, orang jujur akan akan dapat tempat yang terbaik, coach idola Angel Alfredo Vera,” kata Osvaldo Haay dalam komentarnya di postingan Instagram Persipura 1963.

“Selamat datang kembali orang baik,” komentar Marinus Wanewar.

Selama berkarier sebagai pelatih di Liga Indonesia, Alfredo Vera sendiri baru mendapatkan kesuksesan bersama Persipura ketika juara di tahun 2016. Selebihnya, pelatih asal Argentina ini kerap menjadi langganan dipecat dari sejumlah tim.