Amien Rais: Ada Orang Dalam Pada Kasus Kebakaran Kejagung
Kitapastibisa.id - Amien Rais: Ada Orang Dalam Pada Kasus Kebakaran Kejagung - Suara

Amien Rais: Ada Orang Dalam Pada Kasus Kebakaran Kejagung – Mantan Ketua MPR Amien Rais menduga kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) adalah kesengajaan oleh pihak orang dalam.

Amien mencontohkan kasus kebakaran kebakaran Gedung Bank Indonesia (BI) yang berkaitan dengan skandal BLBI. Ia mengunggah pernyataannya itu melalui sebuah video pada akun Instagramnya, @amienraisofficial, Rabu (20/08)

“Saya ingin buat video singkat ini untuk membuat catatan kecil tentang peristiwa akhir-akhir ini yaitu terutama kebakaran gedung Kejaksaan Agung yang begitu dahsyat itu. Yang kemudian mengingatkan kebakaran yang terjadi di gedung BI, bank central Indonesia, bank Indonesia lantai 6 kalau tidak salah, di mana disimpan seluruh berkas-berkas tentang skandal BLBI kemudian hilang. Dan setelah itu ada yang mengatakan demi hukum BLBI sudah selesai kan sudah tidak ada lagi data-data skandal itu,” kata Amien.

Amien menduga ada orang yang sengaja membakar gedung BI demi menghilangkan berkas yang terkait dengan skandal BLBI. Menurut Amien, pihak mafia yang menyuruh orang dalam tersebut.

“Siapa yang dulu membakar gedung BI lantai tertentu yang menyimpan berkas-berkas skandal BLBI itu. Tentu itu orang dalam, orang dalam itu yang menyuruh, menurut saya, saya bisa kelir. Tapi kan boleh menduga siapa lagi kalau bukan para penggasak uang sampai ratusan triliun itu yang umumnya itu memang MTC, mafia taipan cukong, yang kemudian lantas seolah-seolah selesai begitu saja,itu sampai 20 tahun, BLBI sudah nggak diangkat lagi,” kata Amien.

Baca Juga: Irjen Napoleon Dan Brigjen Prasetijo Terima Suap Djoko Tjandra

Kaitan Dengan Kejagung

Amien kemudia mengaitkan kebakaran gedung BI dengan kebakaran yang terjadi pada gedung Kejagung. Amien pun mengkhawatirkan peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan hilangnya berkas-berkas perkara.

“Saya juga khawatir yang membakar gedung Kejaksaan Agung, itu simbol keadilan. Tentu orang dalam, orang dalam itu tentu atas perintah dari lagi-lagi MTC itu. Saya menghargai bapak juru bicara Kejaksaan Agung, kita jangan berspekulasi,” ujar Amien.

Amien pun mengharapkan agar polisi dapat mengusut tuntas kasus kebakaran ini.

“Mudah-mudahan pak polisi siapapun yang memimpin tolong bangsa besar ini. Jangan sampai runtuh berantakan karena apalagi kezaliman dibiarkan apalagi kezaliman diskriminatif.” tutup Amien.