Anggota Satbrimob Polda Papua Barat Tewas Tertabrak Truk
beritapapua.id - Polisi lakukan olah TKP (foto : istimewa)

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) berujung maut kembali terjadi di Manokwari, Papua Barat. Dampak dari kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan seorang anggota Satbrimob Polda Papua Barat tewas di tempat kejadian.

Adapun anggota Satbrimob Polda Papua Barat yang tewas dalam kejadian tersebut, yakni Bripka Niko Baransano (42).

Laka Lantas tersebut terjadi pada Minggu, 6 Juni 2021, sekitar pukul 19.30 WIT di Jalan drs. Esau Sesa, tepatnya di galian jalan depan kios Gunung Jati atau depan warung makan Pace Daeng Jalan Baru.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Rony Tabaa pun membenarkan kejadian laka lantas tersebut.

“Iya benar anggota Kami bernama Bripka Niko Baransano mengalami kecelakaan di Jalan Baru sekitar pukul 19.30. Akibat kecelakaan itu, meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran kepala korban dilindas ban mobil sehingga membuat kepalanya rentak,” ujarnya.

Kronologi Terjadinya Kecelakaan Anggota Satbrimob Papua Barat

Dari keterangan Kombes Pol Semmy, Laka lantas tersebut terjadi antara sepeda motor (SPM) Kawasaki KLX warna Abu-abu Nopol 1750-XXXII yang dikendarai oleh anggota Satbrimob Polda Papua Barat dengan Mobil truk dump Mitshubishi kuning PB 9746 SB yang dikendarai oleh Kevin Junior Christoper (21).

Menurut informasi mobil truk tersebut membawa barang campuran sembako volume muatan sekitar kurang lebih 4 ton beratnya. Dan memang saat itu tengah melaju dari arah Sinar Suri dengan tujuan Sowi.

Baca Juga : Akhirnya Persipura Lakukan Uji Coba Dengan Klub Liga 1

Sesampainya, di depan kios Gunung jati atau depan warung makan Pace Daeng, yang mana terdapat galian jalan di kanan jalan, datang SPM Kawasaki KLX dari arah bersamaan dengan posisi mendahului dari kanan jalan (melintas jalan galian ).

Karena kondisi jalan yang rusak dan Bripka Niko diduga kurang berhati-hati saat berkendara, sehingga terjatuh.

Saat terjatuh, Bripka Niko terpental ke depan mobil (bagian roda depan kanan truk) sehingga mengalami sejumlah luka serius.

Bripka Niko mengalami luka lecet pada bahu kiri, luka lecet pada pipi kiri, tengkorak kepala atas pecah sehingga langsung meninggal dunia di tempat kejadian (TKP) dan dibawa ke RSUD Manokwari.

“Atas kejadian itu, Bripka Niko Baransano, luka lecet di bahu kiri,luka lecet di pipi kiri, tengkorak kepala atas pecah, Meninggal Dunia. Selain itu barang bukti telah di amankan,” jelas Semmy.

Saat ini, personil jajaran Satbrimob masih terlibat dalam pengurusan jenazah Bripka Niko Baransano dan mendampingi Keluarga (anak istri) Almarhum di rumah duka di Sanggeng Manokwari.

“Saat ini Almarhum berada di rumah duka di Sanggeng Manokwari. Selanjutkan akan di makamkan Tempat pemakaman Umum Pasir Putih Manokwari, Papua Barat,” ungkap Semmy.