Anggun Cipta Sasmi Akan Tampil Dalam Acara Pembukaan Peparnas XVI
beritapapua.id - Anggung Cipta Sasmi. (foto: instagram/anggun_cipta)

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi akan tampil pada upacara pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan berlangsung di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Jumat (05/10/21).

Terpilihnya Anggun sebagai salah satu pengisi dari upacara pembukaan Peparnas XVI karena Panita yakin Anggun bisa memberikan spirit dari suara emasnya.

Anggun sendiri dikenal peduli dengan penyandang disabilitas dan aktif dalam mengkampanyekan kesetaraan hak para penyandang disabilitas.

“Anggun juga dia kan penyanyi nasional, meskipun dia sekarang warga negara Prancis. Dia dihadirkan ke sini (Jayapura) karena dia salah satu orang yang mencintai disabilitas. Dia juga orang yang aktif memperjuangkan disabilitas,” kata Ketua Bidang Upacara PB Peparnas XVI, Willem Manderi kepada wartawan, Rabu (3/10/21).

Manderi menjelaskan, selain Anggun C Sasmi dan atraksi 500 drone, pesta pembukaan Peparnas XVI yang mengusung tema Cahaya Kemenangan dari Timur Papua itu juga akan menghadirkan sejumlah kejutan.

Baca Juga: Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Habis Terbakar di Jayapura Utara

“Dengan tema cahaya kemenangan dari Papua itu, ini akan memberikan kejutan-kejutan bagi seluruh orang Indonesia dan dunia juga. Itu harapan kita, bahwa dengan tema opening ceremony cahaya kemenangan dari timur Papua untuk betul-betul kita orbitkan. Nanti kita akan buat semeriah mungkin. Tentunya seperti pembukaan dan penutupan PON XX,” jelasnya.

Pesta Kembang Api

Ia juga menambahkan bahwa pesta acara pembukaan ini nantinya akan ada pesta kembang api untuk membuat suasana lebih meriah lagi.

“Kita juga akan menyemarakan itu dengan pesta kembang api dan yang lebih inti, bagaimana kita akan menghiasi langit Kota Jayapura di malam hari dengan 500 drone. Itu yang akan menjadi kejutan bagi orang Papua, khususnya yang di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Datang untuk menyaksikan. Tapi sangat terbatas,” tambahnya.

Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, kesiapan pihak EO dalam sambut upacara pembukaan sudah sangat matang.

“Upacara pembukaan sudah disiapkan oleh EO OCC dan semua sudah disiapkan dengan sangat matang,” kata Doren, belum lama ini.

Acara pembukaan Peparnas XVI ini juga nantinya akan menampilan artis-artis lokal Papua dan berbagai seniman lokal Papua.