Anggun Sasmi Masuk 100 Deretan Artis Favorit di Perancis
beritapapua.id - Anggun Sasmi Masuk 100 Deretan Artis Favorit di Perancis - Sukita ID

Anggun Sasmi, diva Indonesia yang memilih menetap di Perancis menorehkan prestasi yang membanggakan. Anggun didaulat sebagai artis pertama dari Asia yang mampu masuk daftar 100 artis favorit masyarakat Perancis. Nama Anggun semakin bersinar dan menjadi sorotan publik setelah didaulat menjadi juri sebuah acara televisi “The Masked Singer France”. Acara ini menggapai kesuksesan setelah memecahkan rekor penonton di Perancis selama lebih dari 10 tahun.

Penyanyi berusia 46 tahun ini menjadi artis kelahiran Indonesia pertama sekaligus artis pertama dari Asia yang masuk ke dalam daftar tersebut. Anggun sendiri merasa bangga atas pencapaian dari kariernya ini.

Baru-baru ini, penyanyi kelahiran Jakarta itu berhasil menarik perhatian. Lewat penampilannya bersama Moulin Rouge, kabaret legendaris dunia di acara televisi Perancis TV Prime Time. Mereka mengusung perjuangan melawan AIDS dalam penampilannya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut yang dikelilingi para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi film dengan judul yang sama dibintangi Nicole Kidman,” Tutur Anggun.

Baca Juga: DPRD Maybrat Bikin Hearing Sikapi Kondisi Aifat Timur

Anggun Sasmi Kangen Masakan Indonesia

Setelah status lockdown di Prancis sudah dicabut dan warga mulai melakukan kegiatan di luar rumah seperti biasa. Anggun pun tidak ingin melewatkan kesempatan, bersama anaknya Kirana untuk berjalan-jalan di Paris. Hal ini nampaknya sudah lama ditunggu-tunggu oleh Anggun sejak virus Corona mulai melumpuhkan sebagian negara Prancis.

Mereka langsung menuju restoran Indonesia bernama “Djakarta Bali” yang berada di Paris. Dikatakan Anggun, restoran tersebut menghidangkan berbagai menu makanan Indonesia yang bisa membuatnya bernostalgia membayangkan berada di Indonesia.

Dengan memakai celana jeans panjang dan dipadukan dengan atasan hem. Meski demikian, baik Anggun dan sang putri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Momen ini sempat dibagikan Anggun di laman Instagram pribadinya @anggun_cipta.

“Makan malam pertama harus masakan Indonesia. Yuk naik becak dan makan rendang,” tulis Anggun dalam 3 bahasa, Prancis, Inggris dan Indonesia, Rabu 10/6/2020.

Anggun menyebut bahwa hal tersebut menjadi momen makan malam pertamanya usai pandemi Corona. Anggun bersyukur kini dapat kembali keluar rumah. Sengaja mencari makanan khas Indonesia, karena ia mengaku rindu makan rendang.