APAP Gelar Live Music Untuk Galang Dana
APAP Gelar Live Music Untuk Galang Dana

Memperlancar kerja-kerja dalam memperjuangkan hak-hak mama-mama pasar Papua sesuai visi misi. Asosiasi Pedagang Asli Papua atau (APAP) beserta Komunitas Anak Lahir Besar Enarotali (ALIE) selenggarakan kegiatan konser “live music” atau panggung musik hiburan terbuka di Paniai.

Menghadirkan bintang tamu Pace Black dan Medeida serta tiga artis lokal, PH2C, Eropa Family dan Berto Gobai, konser musik berlangsung selama dua hari berturut di dua tempat berbeda.

Hari pertama yaitu pada Jumat (26/3/2021) dan bertempat di halaman kantor dinas Dispora Paniai. Untuk hari kedua pada Sabtu (27/3/2021) berlansung di lapangan sepak bola Karel Gobai, Enarotali.

Tidak sedikit masyarakat menonton konser yang mulai dari pukul 09.00-15.00 WP tersebut. Tidak cuman masyarakat Paniai, dari Deiyai dan Dogiyai pun hadir.

Roberta Muyapa, ketua APAP, mengaku tujuan konser musik guna menggalang dana menunjang pelatihan pemberdayaan bagi mama-mama pasar Papua.

Melansir dari suarapapua.com saat meminta keterangan kepada ketua APAP mengatakan, “Sesuai visi dan misi kami (APAP), karena tahun ini kami akan buat pelatihan pemberdayaan bagi mama-mama pasar Papua, mulailah kami galang dana dengan salah satunya lewat kegiatan konser ini,” terangnya, Minggu (28/3/2021) di Enarotali.

Dana Tidak Terkumpul Sesuai Harapan Namun Kegiatan Terlaksana Dengan Sukses

Ia mengatakan, walaupun dana terkumpul tidak sesusai harapan, tap bukan menjadi persoalan. Terpenting adalah kegiatan terlaksana sukses dan masyarakat Paniai dapat terhibur.

“Untuk kawan-kawan dari komunitas ALIE kami sangat berterima kasih telah dukung kegiatan kami secara langsung. Kepada masyarakat Paniai juga terimakasih banyak sudah kasih dukungan lewat berkat dana buat kami. Lebih daripada itu biarlah Tuhan Yesus yang memberkati,” ungkapnya.

Seperti pihaknya, ALIE pun berharap dapat memperjuangkan hak-hak mama-mama Pasar di Paniai.

Darian Yeimo, Sekertaris Komunikasi ALIE, mengaku beri apresiasi APAP dapat menghibur masyarakat Paniai lewat konser musik.

“Walaupun dengan fasilitas apa adanya, kami senang APAP bisa bikin konser musik hibur masyarakat Paniai. Ini memotivasi kami secara tidak langsung supaya kedepan kami juga bisa buat kegiatan seperti ini atau dalam bentuk lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Pimpinan Pace Black, Kurni Degei, mengatakan sesuai moto group-nya “hidup untuk melayani” senang dapat berkesempatan ikut berpartisipasi dalam acara APAP Galang dana bersama untuk memperjuangkan hak-hak mama-mama pasar Papua.

“Moto kami adalah hidup untuk melayani. Uang bukan ukuran dalam hidup. Jadi mau senang kah, susah kah, semua kami siap jalani untuk melayani sesama. Itu intinya bisa kami ikut APAP Galang dana untuk kita punya mama-mama pasar Papua sekaligus jalan-jalan keliling daerah Meepago,” ujarnya sambil tertawa kepada suarapapua.com.