Artis FTV Hana Hanifah Terjerat Kasus Prostitusi
beritapapua.id - Artis FTV Hana Hanifah Terjerat Kasus Prostitusi - Pikiran Rakyat

Seolah tidak jera, kembali artis Tanah Air terjerat kasus prostitusi. Terbaru, akrtis Hana Hanifah ditangkap di Medan, Sumatera Utara pada 12 Juli 2020. Sebelum ditangkapnya Hana, ada sejumlah artis yang diduga juga terlibat dengan kasus serupa. Entah apa yang membuat para artis ini mau terjun dalam dunia hitam tersebut.

Selain Hana Polisi telah menetapkan dua orang tersangka, berinisial R dan J yang diduga menjadi muncikari. Salah satu mucikari R tertangkap di lobby hotel kota Medan. R dijerat Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. Sementara itu, keberadaan J belum ditemukan dan masih diburu polisi. Polisi mengatakan J dan Hana sering bertemu di salah satu kafe saat di Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan, akhirnya polisi mendapatkan fakta jika Hana Hanifah telah dibayar Rp 20 juta oleh seorang pengusaha di Medan. Uang tersebut sudah ditransfer pengusaha berinisial A ke rekening Hana.

Namun, Hana bisa pulang ke Jakarta karena statusnya masih sebagai saksi, bukan tersangka. Ia juga berterima kasih kepada Kapolda dan Satreskrim, yang sudah menjaganya dengan baik selama penyelidikan kasus tersebut.

Baca Juga: Proses Pengolahan dan Prosedur Permintaan Darah di PMI

Nasehat Keluarga untuk Hana Hanifah

Kabar tentang penangkapan Hana Hanifah terkait kasus prostitusi tentu membuat pihak keluarga terkejut. Terlebih orang tua Hana sering kali menasehati untuk mencari pekerjaan yang halal dan tidak mengambil job yang mengundang vulgar. Walau terlahir dari keluarga berada, nyatanya Hana masih tergiur dengan penghasilan besar dengan jam kerja minimal dari prostitusi.

Hal itu diungkap Kombes Pol Riko Sunarko yang menjadikan alasan ekonomi membuat Hana terjerat dalam jurang prostitusi. Riko membeberkan bahwa alasan Hana ketagihan dengan dunia prostitusi online ini karena keuntungan ekonomi yang fantastis. Tetapi dalam keterangannya kepada media Nabil Saleh Hilabi selaku perwakilan dari keluarga menjelaskan, Hana sama sekali tidak kekurangan dari segi materi.

Kini nama Hana Hanifah menjadi buah bibir di masyarakat. Bahkan Kriss Hatta yang dikabarkan tengah memiliki kedekatan dengan Hana ikut disoroti oleh publik. Dalam sebuah wawancara, Kriss mengaku sempat bertemu dengan sang kekasih pada Sabtu 11 Juli 2020. Bahkan pada Minggu 12 Juli 2020 pagi, dia dan Hana masih menghabiskan waktu bersama.

Kriss mengaku tidak tahu pacarnya akan pergi ke Medan. Kendati begitu, Kriss akan tetap memberikan dukungan untuk Hana dan menyusulnya ke Medan dalam waktu dekat. Mantan suami Hilda Vitria tersebut juga bertekad tak mau meninggalkan Hana yang sedang tertimpa masalah. Apalagi Kriss juga pernah mengalami hal serupa saat ia ditahan akibat kasus hukum di tahun 2019 lalu.