Astra Grup Papua Ikut Berpatisipasi Dalam Melakukan Kerja Bakti Bersama Pemkot Jayapura
beritapapua.id - Foto bersama Grup Astra Papua dengan Kepala Distrik Japsel dan Kepala Kelurahan Ardipura. (Foto: Istimewa)

Peduli terhadap lingkungan, Astra Grup Papua ikut berpartisipasi melakukan kerja bakti bersama Pemerintah Kota Jayapura. Kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022.

Kerja bakti ini juga sejalan dengan program besar Astra yaitu “Semangat Kurangi Plastik”. Terlebih hingga saat ini sampah plastik di Kota Jayapura masih jadi masalah.

Kerja bakti ini berfokus di sepanjang kali mati bambu kuning sampai kolam laba-laba, Kelurahan Ardipura, Jumat, (12/8/2022).

Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Papua, Lesly Allen Siahaya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT RI ke-77. Selain itu, kegiatan tentang kebersihan ini juga sudah tersiarkan sejak awal tahun.

Ia menyebutkan bahwa di ulang tahun ke-65 pada tahun ini, Astra akan selalu bersinergi dengan pemerintah sekaligus masyarakat. Untuk itu, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bukti Astra ikut menjaga lingkungan.

“Kami merasa sangat penting untuk perhatian dengan melihat dampak lingkungan ini, oleh karena itu hari ini kitapun bersama-sama dengan masyarakat dan juga pemerintah Distrik dan Kelurahan berpartisipasi untuk melihat lokasi yang sudah cukup lama menjadi sorotan dan tidak diperhatikan ini,” ujar Lesly.

Mendapatkan Perhatian Khusus

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat yang ada di sepanjang. Sehingga masyarakat yang tinggal di sepanjang kali mati bambu kuning sampai laba-laba mendapatkan perhatian khusus.

Karena menurutnya kondisi wilayah sepanjang kali mati bambu kuning khususnya kolam laba-laba terlihat sangat kumuh. Hal ini juga menjadi perhatian karena bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Penembak Papua, Nourma Try Berhasil Meraih Medali Perak di Kejuaraan Dunia Running Target ISSF 2022

“Bahkan menurut Lesly, wilayah laba-laba ini sangat berdampak langsung bagi kesehatan masyarakat setempat,” cetusnya.

Lesly juga mengungkapkan Astra punya program besar yaitu “Semangat Kurangi Plastik ” dan yang terus kami gaungkan sampai hari ini, karena yang paling banyak adalah sampah plastic.

“Maka dengan Semangat Kurangi Plastik yang kita gaungkan dari Astra sendiri bisa menjadi satu edukatif yang baik buat masyarakat, untuk merasa pentingnya bahwa dampak dari sampah plastik sangat beresiko bagi masa depan kita teristimewa bagi lingkungan,” tutup Lesly Alen Siahaya.