Atlit yang Kembali Berjaya Setelah Pensiun
beritapapua.id - Atlit yang Kembali Berjaya Setelah Pensiun - Glimmer Glass

Atlit Internasional yang Kembali Berjaya Setelah Pensiun – Bagi seorang atlit, pensiun merupakan sebuah keputusan yang sangat berat untuk diucapkan. Berat karena kecintaan dan kenikmatan dunia olahraga yang digelutinya dan yang telah membesarkan namanya. Keputusan untuk pensiun sangat beragam, baik rasa jenuh, cedera kambuhan yang terus mendera, hingga keputusan personal lainnya. Namun, beberapa atlit justru tetap tampil gemilang dan menuai prestasi sekembalinya dari masa pensiun. Berikut beberapa Atlit Internasional yang pensiun dan memutuskan kembali bermain hingga mampu berjaya.

Baca Juga: Apakah Fungsi Mitos dalam Kehidupan?

Michael Jordan

Atlit yang Kembali Berjaya Setelah Pensiun
beritapapua.id – Michael Jordan – Main Basket

Salah satu legenda bola basket dunia dan generasi emas pebasket di era 1990-an. Setelah memenangkan tiga gelar cincin juara NBA bersama Chicago Bulls, Jordan memutuskan pensiun sebelum masuk musim 1993 dimulai. Kala itu, Jordan masih berumur 30 tahun dan sedang dalam puncak permainannya. Alasan pensiunnya disebabkan karena kehilangan hasrat bermain basket. Di musim NBA tahun 1995, Jordan kembali bermain dan membawa Chicago Bulls memenangi gelar dari tahun 1996 sampai 1998.

George Foreman

Atlit yang Kembali Berjaya Setelah Pensiun
beritapapua.id – George Foreman – The Kitchen Sisters

Petinju kawakan ini pernah meraih prestasi gemilang dengan meraih medali emas Olimpiade 1968 di Mexico City. Karier Foreman terus menanjak dan menjadi penantang serius petinju kelas berat papan atas. Hampir lima tahun berikutnya, Foreman menjadi juara dunia kelas berat setelah menjatuhkan Joe Frazier pada tahun 1973. Kekalahan dari Jimmy Young di tahun 1977 dan masalah kesehatan menjadi alasan Foreman memutuskan pensiun dini di usia 28. Usia yang terhitung masih sangat belia bagi seorang atlit. Sepuluh tahun berlalu, George Foreman kembali ke ring tinju. Dan di tahun 1994, Foreman di usia 45 tahun berhasil kembali menjadi juara dunia kelas berat setelah menjatuhkan Michael Moorer. Foreman pun dinobatkan sebagai petintu tertua yang berhasil memenangkan gelar tinju kelas berat.

Michael Phelps

Michael Phelps
beritapapua.id – Michael Phelps – Insider

Michael Phelps sempat menjadi buah bibir dan primadona dunia olahraga renang. Phelps berhasil merebut 22 medali emas dan layak masuk ke daftar atlit terbaik Olimoiade sepanjang masa. Pada tahun 2012 saat berumur 27 tahun, Phelps mengumumkan untuk pensiun dari dunia renang. Tak butuh waktu lama, Phelps kembali ke gelanggang renang mewakili Amerika Serikat pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Phelps memenangkan lima medali emas dan satu medali perak untuk menegaskan kembali status perenang terbaik Olimpiade sepanjang masa.

Paul Scholes

Paul Scholes
beritapapua.id – Paul Scholes – These Football Times

Dari ajang sepak bola muncul nama Paul Scholes, mantan pemain Manchester United. Sebelum pensiun, Scholes telah bermain lebih dari 600 pertandingan untuk Manchester United selama kurun waktu 1993-2011. Scholes sendiri tercatat telah mengkoleksi puluhan gelar juara baik domestik maupun internasional bersama Manchester United. Pada Januari 2012, Scholes memutuskan kembali ke lapangan hijau membela Manchester United. Alasannya, kala itu Manchester United tengah krisis pemain akibat banyak yang cedera. Scholes menutup musim 2012 dengan membantu Manchester United meraih gelar liga Premier League.