Ayub Antoh Fasih Nyanyikan Lagu Didi Kempot
beritapapua.id - Ayub Antoh Fasih Nyanyikan Lagu Didi Kempot - JPNN

Ayub Antoh Fasih Nyanyikan Lagu Didi Kempot – Pria asal Indonesia Timur itu begitu menikmati alunan musik aliran campursari besutan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, yang baru saja berpulang pada tanggal 5 Mei 2020. Meski menggunakan logat serta bahasa Jawa, Ayub sangat menikmatinya. Bahkan, fasih melantunkannya.

“Nangis Batinku, nggrates uripku,” Ayub begitu terampil menyanyikan salah satu lagu Didi Kempot yang berjudul Pamer Bojo, dalam acara Hitam Putih Oktober tahun 2019 lalu.

Ayub Antoh, adalah putra Papua yang begitu mengidolakan penyanyi kondang asal Jawa timur itu. Ayub Antoh, sebelumnya tak asing di telinga para penggemar klub sepak bola PSIM Yogyakarta. Bagaimana tidak? Ia merupakan eks pemain klub sepak bola asal Yogyakarta tersebut. Selama tiga musim, pria asal Sorong, Papua Barat, ini membela PSIM Yogyakarta.

Sejak tahun 2003, Ayub tinggal di Sleman menggeluti dunia sepak bola. Ia sempat menimba ilmu di Klub Tunas Nusa Harapan (TNH), kemudian diterima sekolah di Diklat Salatiga. Ayub memperdalam ilmunya dalam bidang olahraga dengan menjadi seorang mahasiswa pendidikan olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta. Ia resmi menjadi sarjana pada tahun 2019 lalu.

Pada bulan Oktober tahun 2019, video Ayub sedang melantunkan salah satu lagu Didi Kempot viral di dunia maya. Ayub mengaku kaget saat videonya viral. Ia mengatakan bahwa ia sudah mengidolakan Didi Kempot sejak kelas 1 SMA.

“Kaget juga sih kenapa bisa viral, karena saya juga cuma iseng cover lagu dan saya posting di instagram saya. Kalau suka lagu-lagu beliau sejak kelas 1 SMA, karena sering dengar lagu Mas Didi Kempot,” ujar pemuda asal Sorong itu.

Baca Juga: Beberapa Tips Menjalankan Ibadah Puasa Di Tengah Pandemi

Satu Panggung dengan Sang Idola, Kejar Impian Jadi Pemain Sepak Bola

“Kalau bertemu secara langsung sudah, tapi hanya sempat menyapa dan berfoto bersama. Saya katakan pada beliau kalau saya ngefans sejak lama, dan Mas Didi Kempot menyampaikan terima kasih saat itu pada saya. Punya keinginan sih suatu saat bisa duet sepanggung dengan beliau,” ucap Ayub.

Impiannya untuk bisa satu panggung dengan pelopor aliran campursari itu terwujud. Didi Kempot kerap mengajak Ayub untuk manggung satu panggung menemaninya. Ia terlihat ikut bernyanyi dengan sang maestro dalam konsernya di beberapa kota.

“Pastinya senang bisa satu panggung dengan sosok yang selama ini saya idolai. Tapi, saya sudah izin sama pak dhe (Didi Kempot) untuk ke sepak bola lagi,” ujar Ayub.

Dapat mewujudkan keinginannya menemani Didi Kempot tak lantas menghapus cita-citanya menjadi bintang pemain sepak bola. Setelah kontraknya dengan PSIM Yogyakarta habis pada tahun 2018, Ayub fokus pada kuliahnya. Ia tak lantas cuti dari dunia persepakbolaan, Ia turut membantu tim sepak bola kampusnya.

Saat ini, Ayub Antoh dikabarkan tengah merantau ke Kalimantan. Pria yang periang ini begitu gembira kala mendapat tawaran bermain di Martapura FC. Tawaran tersebut berasal dari teman satu klubnya di PSIM, yakni Rifky Suryawan.