BAFTA TV Awards Akan Tayang Secara Virtual
beritapapua.id - BAFTA TV Awards Akan Tayang Secara Virtual - Republika

BAFTA TV Award Akan Tayang Secara Virtual – British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) mengubah jadwal dan perhelatan BAFTA TV Awards 2020, akan digelar secara virtual pada Juli. Dikutip dari situs BAFTA, Virgin Media British Academy Television Awards dan British Academy Television Craft Awards 2020 akan berada di bawah pembatasan era COVID-19 yang baru.

Awalnya dijadwalkan untuk musim semi, kedua upacara ditunda karena pandemi virus corona. BAFTA telah mengkonfirmasi bahwa TV Craft Awards akan diadakan 17 Juli dan acara utama BAFTA TV Awards akan berlangsung 31 Juli.

Pembawa acara juga telah diumumkan, dengan Stephen Mangan kembali untuk kesembilan kalinya berturut-turut untuk acara TV Craft Awards. Sementara, Richard Ayoade juga akan hadir melakukan tugas hosting untuk BAFTA TV Awards untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pelonggaran PSBB di DKI Jakarta

Film “Parasite” Meraih Dua Penghargaan

Film Parasite kembali membawa pulang piala dari penghargaan internasional. Kali ini dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London. Sutradara “Parasite” Bong Joon Jo menghadiri upacara penghargaan tersebut bersama Song Kang Ho dan seperti pada penghargaan lain di musim ini, Joon Ho tidak pulang dengan tangan kosong.

Kemenangan Parasite semakin menorehkan kesuksesan Bong Joon Ho setelah sebelumnya juga sukses dengan film Okja dan Snowpiercer. Parasite sebelumnya juga pernah meraih Palme d’Or dalam Festival Film Cannes pada Mei 2019.

“Saya menyambut dengan tepuk tangan dan mendukung arah baru yang dilambangkan oleh perubahan ini. Saya sangat siap untuk minum malam ini hingga esok pagi,” ucap Bong Joon Ho ketika menerima penghargaan.

Saat ini, “Parasite” adalah film kedua Korea dalam sejarah yang memenangkan BAFTA untuk kategori Film Not In The English Language, setelah “The Handmaiden” karya Park Chan Wook pada 2018. Parasite berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Portrait of a Lady on Fire, The Farewell, For Sama dan Pain and Glory.

Tak hanya kategori itu, film dengan genre thriller comedy ini ini juga meraih trofi BAFTA dalam kategori Best Original Screenplay. Atas kemenangannya tersebut, sutradara 50 tahun itu dengan rendah hati berkata, “Aku menghabiskan banyak waktu untuk menulis (naskah) di kafe. Tidak pernah membayangkan akan berdiri di Royal Albert Hall.”