Bangkit Dari Zona Degrasi, Persipura Jayapura Akan Hadapi Lawan Berat
beritapapua.id - Pemain Madura United, Rafael Feital Da Silva dan pemain Persipura Jayapura, Donni Harold Monim saat laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. (foto: Bola)

Pada lanjutan Liga 1 Indonesia Persipura Jayapura akan kembali menemui jalan terjal untuk bangkit dari zona degradasi. Hal ini lantaran Persipura akan menghadapi Bali United pada laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021, Jumat (5/10/21) besok di Bantul, Jawa Tengah.

Bali United sendiri ini akan menjadi lawan yang sulit bagi tim Persipura Jayapura yang sedang membutuhkan kemenangan. Pasalnya, Persipura sendiri telah menelan empat kekalahan secara beruntun.

Kendati begitu, Jacksen Tiago mengaku optimis timnya bisa mendapatkan hasil positif dengan persiapan yang sedikit lebih banyak mendapatkan jeda waktu sebelum menghadapi Bali United.

“Yang jelas target kita dalam setiap pertandingan adalah mendapat hasil maksimal, hasil terbaik. Kita tahu Persipura sebuah klub besar, sehingga setiap pertandingan, mental bertanding selalu kita tanamkan ke setiap pemain adalah untuk merebut angka maksimal. Termasuk dalam pertandingan besok,” kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (4/10/21).

“Besok adalah pertandingan kesebelas, tidak pernah ada sama sekali mengulangi tim yang sama. Selalu ada setiap persoalan,” tambahnya.

Absennya Pemain Karena Cedera

Jacksen mengungkapkan, bahwa timnya saat ini mendapatkan masalah baru jelang menghadapi Bali United. Pasalnya Persipura Jayapura diperkuat oleh defender asal Brasil, Henrique Motta yang tengah karena cedera.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma’ruf Akan Membuka Acara Pembukaan Peparnas XVI

“Besok ada satu masalah lagi, salah satu pemain tidak bisa tampil, Henrique Motta, kemarin lawan Persib ada masalah di otot. Sampai saat ini masih ditangani tim medis, sehingga besok cuma ada tiga pemain yang available. Itu pun Gustavo baru gabung, belum dalam kondisi fisik yang prima,” bebernya.

Jacksen juga merespon terkait keinginan suporter melihat tim Mutiara Hitam tersebut untuk kembali ke jalur kemenangan. Untuk itu ia akan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan laga kontra Bali United.

“Kalau saya secara pribadi selalu sampaikan, suporter adalah pemain kedua belas dan kita tahu bahwa selama ini suporter selalu memberi motivasi semangat kepada kita di lapangan. Seandainya sekarang ada sebuah tuntutan dari suporter itu tidak lepas dari prestasi kita saat ini. Semua dalam tim harus mampu menjalankan sehari-hari seperti itu,” ujarnya.