Batal Mencuri Demi Memenuhi Hawa Nafsu
beritapapua.id - Batal Mencuri Demi Memenuhi Hawa Nafsu - Voi.id

Batal Mencuri Demi Memenuhi Hawa Nafsu – Amy Fitria, seorang perempuan yang mendadak viral karena menceritakan kisah pilunya sebagai korban perkosaan setahun silam di media sosial Instagram. Kasus ini mendapatkan berbagai respon positif dari masyarakat.

Pelaku pemerkosaan terhadap AF sendiri telah ditangkap oleh polisi. Pelaku tersebut bernama Raffi Idzamallah (RI) yang berumur 19 tahun. Pelaku ditangkap dirumahnya di kawasan Parigi, Pondok Aren.

Pelaku menjelaskan pada awalnya dia sudah mengintai rumah korban sehari sebelum kejadian untuk melakukan pencurian pada 13 Agustus 2019.

Namun ketika melancarkan aksinya, RI justru melihat korban AF sedang tertidur sendiri di rumahnya. Karena pengaruh alkohol, pelaku mengubah rencananya, dari pencurian menjadi pemerkosaan. Hawa Nafsu berhasil mengendalikan RI.

“Karena saya sedang dalam keadaan mabuk. Terus nafsu birahi saya meningkat melihat korban (tidur) dengan posisi seperti itu, jadi saya berubah pikiran,” ujarnya dalam konferensi pers di Polres Tangerang Selatan, Senin (10/8).

RI diketahui sempat memukul korban hingga korban tidak sadarkan diri. Saat kehilangan kesadaran inilah, RI kemudian melakukan kejahatan seksualnya kepada korban.

RI dijerat Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan tindak kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara.

Baca Juga: Duka Mia Khalifa, Karena Ledakan Dahsyat di Tanah Kelahirannya

Apresiasi Dari Korban

Amy Fitria tidak menyangka kasus yang menimpa dirinya akan mendapat respon positif dari masyarakat. Awalnya, dia hanya berniat untuk mengajak orang-orang khususnya wanita agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Hei teman2 semuanya, jujur aku ga nyangka respon cerita aku akan seheboh ini. Karna juga menurut aku hal ini sangat crucial dan penting untuk wanita2 Indonesia kedepannya karena kebenaran demi hak bukanlah aib namun sesuatu yang harus diperjuangkan,” tulis Amy di akun Instagramnya, Minggu (9/8).

Amy kemudian menambahkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa yang diberikan orang banyak terhadap kasus yang menimpa dirinya.

“Terimakasih atas dukungan dan doanya terutama bagi kaum wanita yang merasa pernah diperlakukan dengan sama, jangan takut untuk bersuara agar tidak ada lagi korban2 berikutnya,” tulis Amy.

Terakhir, Amy mengutarakan harapannya agar kasus ini dapat diselesaikan secara hukum secepatnya.