Belum Menikah di Usia 36 Tahun, Luna Maya Tetap Bahagia
beritapapua.id - Belum Menikah di Usia 36 Tahun, Luna Maya Tetap Bahagia - Pikiran Rakyat

Luna Maya, artis cantik yang masih hidup sendiri ini merasa memiliki pasangan bukanlah suatu ukuran kebahagiaan walau kini usia sudah menginjak 36 tahun. Menurut Luna, setiap orang memiliki pemikiran dan pemahaman masing-masing yang tidak bisa untuk dipaksakan. Tak jarang ia dijodoh-jodohkan oleh sejumlah rekan sesama artis.

Diketahui sebelumnya Luna pernah menjalin hubungan dengan beberapa pria seperti Ariel dan pengusaha Reino Barack, namun hubungan mereka kandas di tengah jalan. Semenjak putus dari Reino publik sibuk menebak-nebak siapa kekasih Luna Maya sekarang ini.

Baru-baru ini seorang pria Jepang bernama Ryochin dan Hajimu yang disebut-sebut sebagai pria baru dalam kehidupan cinta Luna Maya. Selain itu, Luna merasa bingung dengan gosip-gosip seputar kedekatannya dengan pria-pria asal Jepang tersebut, padahal mereka dianggap Luna hanya sebatas teman biasa.

Terkait kondisinya yang masih sendiri, tak jarang mengundang komentar orang yang menyebut wanita asal Bali itu sebagai perawan tua. Karena sebutan itu sang ibu, Desa Maya Waltraud Maiyer justru tak terlalu memaksakan karena yang terpenting adalah kebahagiaan Luna.

Baca Juga: Memakai Vibrator, Rahasia Cantik ala Toni Braxton

Usia yang Ideal Bagi Wanita untuk Menikah

Usia ideal untuk menikah bagi perempuan maupun laki-laki tentu berbeda. Menurut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) umur ideal untuk menikah bagi perempuan, yakni 21 tahun atau lebih. Pasalnya, bila di bawah usia tersebut dikhawatirkan berisiko pada kesehatannya. Sementara, umur ideal laki-laki untuk menikah yakni di angka 25 tahun. Usia tersebut dinilai tepat karena sudah matang dan dapat berpikir secara dewasa.

Para ahli percaya bahwa menunda menikah sampai beberapa tahun dapat semakin menghidupkan rumah tangga yang lebih ideal dan mapan serta risiko perceraian yang lebih rendah. Ada banyak alasan mengapa usia pertengahan 20-an hingga 30-an awal menjadi patokan usia ideal menikah yang aman. Salah satunya adalah faktor kedewasaan dari segi kecerdasan emosional dan kematangan pola pikir.

Mereka juga mengerti apa saja hak dan tanggung jawab yang dimilikinya demi mencapai tujuan hidup. Semakin dewasa seseorang juga bisa menandakan bahwa ia memilliki kematangan fisik dan stabilitas finansial yang mumpuni untuk menghidupi diri sendiri serta tanggungan lainnya.

Namun menurut Agama Islam, umur ideal untuk menikah tak ditentukan. Hanya saja, baik pria dan perempuan harus sudah mencapai usia akil baligh atau dewasa. Selain itu jika dilihat dari sisi Islam, menikah ditujukan untuk menjauhi fitnah dan menghindari perzinaan. Pernikahan adalah solusi yang tepat untuk menghindari itu semua.