Berdasarkan Hitung Cepat, Sahrul Gunawan Unggul di Pilkada Bandung
Beritapapua.id -Berdasarkan Hitung Cepat, Sahrul Gunawan Unggul di Pilkada Bandung - Pikiran Rakyat

Berdasarkan Hitung Cepat, Sahrul Gunawan Unggul di Pilkada Bandung – Lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan pasangan calon nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dinyatakan unggul. Dari 100 persen suara yang masuk pukul 17.34 WIB, pada Rabu 9/12/2020, mereka mendapat 56,53 persen. Sedangkan lawannya, Kurnia Agustina-Usman Sayogi dengan 30,77 persen dan Yena Ma’soem-Atep dengan 12,70 persen.

Sebelumnya diketahui pasangan Dadang-Sahrul memiliki elektabilitas 45,9 persen, nomor urut 1 Kurnia-Usman 28,9 persen. Sedangkan nomor urut 2 Yena-Atep naik dalam jarak toleransi kesalahan dari 13,4 persen menjadi 14,0 persen. Menurut Toto Izzul Fatah, jika selisih di atas 15 persen dalam H-7 biasanya tidak pernah mengubah posisi urutan pemenang.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun akun dari @sahrulgunawanofficial sudah dibanjiri ucapan selamat dari warganet. Bahkan tak jarang rekan sesama artisnya pun mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diamanahkan masyarakat padanya.

Sahrul yang sempat gagal menjadi Anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019 kemarin, kembali masuk ke dalam bursa politik di Kabupaten Bandung. Kemudian ia menghabiskan waktu kurang lebih enam bulan untuk memahami lebih jauh wilayah tersebut. Berbeda dengan Sahrul, Dadang sebelumnya adalah anggota Dewan dari Jawa Barat yang seharusnya menjabat pada periode 2019-2024.

Baca Juga: Pengakuan Rizieq Soal Kronologi Baku Tembak dengan Polisi

Ketahui Beberapa Selebritis yang Maju di Pilkada 2020

Aktor Adly Fairuz mencalonkan diri sebagai wakil bupati bersama Yesi Karya Lianti, di Pilkada wilayah Karawang, Jawa Barat. Diusung oleh PDI Perjuangan, pasangan ini mendapat dukungan dari partai lain yaitu PPP, PBB, serta PAN. Namun karena memiliki KTP dari luar kabupaten namanya tidak terdaftar dalam DPT Pilkada Karawang, sehingga tidak dapat memilih.

Aktor David Chalik pun turut terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri di wilayah Bukittinggi, Sumatera Barat. Dalam Pilkada kali ini, bersama Irwandi mencalonkan diri sebagai wakil wali kota. Pemain sinetron Kisah 9 Wali tersebut mendapat dukungan dari PAN dan Nasdem.

Selanjutnya, ada penyanyi dangdut Iyeth Bustami yang akan berlaga di kampung halamannya sendiri yaitu Bengkalis, Riau. Saat ini Iyeth mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Kaderismanto. Di Pilkada 2020 ini mereka mendapat dukungan dari PDI Perjuangan dan PKB.

Putri dari mendiang pedangdut A Rafiq, Laila Fadia Elfouz Rafiq, juga mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pekalongan. Ia berpasangan dengan Riswadi dan diusung oleh PDIP, Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, serta PSI.

Terakhir, ada pesinetron Lucky Hakim yang turut meramaikan Pilkada 2020. Bersama Nina Agustin Da’i Bachtiar, ia bertarung di wilayah Indramayu, Jawa Barat. Dalam Pilkada 2020, Lucky Hakim merupakan calon wakil bupati. Tiga partai pun telah mendukung, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, serta Nasdem.