BLACKPINK Rilis Single Terbaru
beritapapua.id - BLACKPINK Rilis Single Terbaru - Youtube

Belum lama ini grup K-Pop asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali merilis single terbarunya pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu. Lagu bertajuk “How You Like That” ini sekaligus pembuka comeback BLACKPINK setelah sekian lama istirahat dari industri musik. Teaser baru untuk single tersebut diunggah  ke media sosial BLACKPINK pada Selasa 16 Juni 2020. Agensi mereka, YG Entertainment, memposting foto para member dengan penampilan yang berbeda.

Ada Lisa, yang sangat mencolok dengan rambut merahnya, senada dengan warna lipstiknya. Kemudian ada Rose dengan rambut abu-abunya, lalu Ji-soo juga tampak stunning dengan rambut panjang hitamnya. Terakhir ada Jennie, yang kelihatan berbeda dengan rambu pirang di bagian depan.

Jenni salah satu member mengatakan  proses perilisan lagu “How You Like That” membutuhkan waktu yang cukup panjang. Menurutnya, BLACKPINK ingin menyuguhkan jenis musik yang lebih fresh dan berbeda dengan sebelumnya.

“Karena ini adalah album full-length pertama kami, prosesnya lama. Melalui pra-rilis, saya ingin menampilkan genre yang lebih baru dan lebih beragam dibandingkan dengan masa lalu seperti uji rasa,” ujar Jennie.

BLACKPINK Rilis Single Terbaru
beritapapua.id – BLACKPINK Rilis Single Terbaru – Youtube

Baca Juga: Olahan Sagu Ala Raja Ampat yang Beragam

Penggemar Kecam Single Terbaru Karena Diduga Lecehkan Agama Hindu

Dalam sebuah adegan di video klip terbaru BLACKPINK, menampilkan patung Dewa Hindu yang dianggap suci. Patung itu digunakan sebagai penyangga dalam video klip tersebut. Hal ini dianggap tidak menghormati agama Hindu dan para dewa. Tak hanya itu, dikhawatirkan akan membuat imej personel BLACKPINK negatif.

Bukan hanya itu Menurut BLINK, tulisan yang berada di tubuh Jiso tersebut merupakan 7 dosa mematikan yang diyakini oleh pengikut agama Kristen, di antaranya adalah Lust (nafsu), Glutottony (rakus), Greed (serakah), Sloth (malas), Wrath (amarah), Envy (cemburu), dan Pride (rasa bangga).

BLACKPINK Rilis Single Terbaru, How You Like That
beritapapua.id – BLACKPINK Rilis Single Terbaru, How You Like That

Mereka mengecam YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK untuk memberikan penjelasan sekaligus meminta maaf atas hal tersebut. Hingga saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari YG Entertainment terkait masalah tersebut.

Para penggemar BLACKPINK tidak hanya mencari makna-makna dari tayangan video klip saja, melainkan juga dalam lirik lagu How You Like That itu sendiri. Lirik lagu yang berasal dari pengenalan seri “Adventures of Superman” yang diketahui rilis pada tahun 1950. Salah satunya dalam potongan lirik yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris memiliki arti “look up in the sky, it’s a bird, it’s a plane”.

Selain menuai kecaman ternyata single terbaru ini mencetak rekor baru di YouTube sebagai video musik premier dengan view terbanyak. Menurut ketarangan media setempat, hanya dalam waktu sekitar 11 jam dan 25 menit sejak dirilis, video klip How You Like That telah melampaui 50 juta view.