BLT Bagi Rakyat Diharapkan Tersalurkan Secara Merata
beritapapua.id - BLT Bagi Rakyat Diharapkan Tersalurkan Secara Merata - Wisatago

Para Pemuda di Yahukimo minta, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) agar dibagi secara merata. BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (conditional cash transfer) maupun tak bersyarat (unconditional cash transfer) untuk masyarakat miskin.

Pandemi Covid-19 ini membuat banyak sekali masyarakat yang kemudian mengalami kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal ini dipicu oleh pembatasan dan kondisi masyarakat yang harus meminimalisir kegiatan di luar rumah guna memutus penyebaran Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan Allem Pahabol mewakili pemuda di Yahukimo melalui rilis persnya yang diterima media ini Selasa, (28/04/2020).

Menurut Pahabol, kehadiran Corona Virus Disease-19 (covid-19) di dunia pada umumnya. Khususnya di Indonesia dan Papua dengan tujuan memusnahkan manusia yang ada di muka bumi dan pemunahan ini tidak memandang jabatan, ras, agama, dan warna kulit. Sehingga dirinya meminta bantuan yang disalurkan oleh Kemensos dibagi secara merata.

“Corona virus hadir di dunia dengan misi pemusnaan, dan penderitaan pada manusia siapapun seluruh dunia di planet bumi ini, baik itu manusia kaya, miskin, tua, mudah, perempuan, laki-laki, pejabat, masyarakat, uskup, pastor, pendeta, haji,ustat, muslim, kristen dan kulit hitam, putih,” katanya.

BLT Bagi Rakyat Diharapkan Tersalurkan Secara Merata
beritapapua.id – BLT Bagi Rakyat Diharapkan Tersalurkan Secara Merata – SuaraPapua

Baca Juga: Rayakan Hardiknas, Sekolah di Aceh hingga Papua Akan Renovasi

Bantuan Diberikan Guna Meringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Pahabol menambahkan, BLT yang disalurkan oleh Kementrian Sosial merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka membantu masyarakat yang sedang menjalankan masa karantina diri di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran covid-19 yang ganas ini.

“Menurut hemat kami, bantuan dikirim dengan asas kemanusiaan. Itu berarti siapa saja dia yang namanya korban musibah corona virus berhak mendapatkan tanpa dibatasi oleh pemerintah daerah atau tim siapapuan,” katanya.

Pahabol menyebutkan, Wilayah Kabupaten Yahukimo terdiri dari 51 distrik, 517 kampung dan satu kelurahan. Jika dikalkulasikan jumlah KK yang menerima BLK sangat banyak. sehingga ia meminta agar bantuan kemanusiaan dari Kementrian Sosial di bagi secara merata.

Sementara itu, pihak media sudah konfirmasi ke pihak terkait. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasih balik, sampai berita ini diturunkan pun belum ada konfirmasih balik.