Bupati Jayawijaya Janjikan 10 Komputer Kepada SMP Negeri Usilimo
beritapapua.id - Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua bertatap muka dengan masyarakat di Distrik Usilimo. (Foto: Istimewa)

Dalam mendukung proses belajar mengajar, SMP Negeri Usilimo akan mendapatkan bantuan berupa 10 unit komputer. Bantuan ini juga untuk meningkatkan proses belajar mengajar di SMP Negeri Usilimo di era teknologi saat ini.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan janji tersebut di sela-sela kunjungan kerja di Distrik Usilimo, Senin (14/3/2022) kemarin.

Ia mengatakan bahwa SMP Negeri Usilimo akan mendapatkan batuan berupa 10 unit komputer untuk digunakan oleh para pelajar di SMP tersebut.

“Tadi ada usulan berupa pengadaan computer untuk SMP Negeri Usilimo dan saya langsung respon, saya akan berikan 10 unit komputer. Sehingga nantinya dapat benar-benar digunakan oleh adik-adik kita di SMP,” ungkap Jhon Banua.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan komputer sebagai alat belajar dan ketersediaan internet di distrik-distrik menjadi langkah yang tepat. Terlebih saat ini juga sudah memasuki di zaman teknologi.

Dengan begitu, ia berharap bahwa dengan adanya bantuan berupa komputer dan ketersediaan internet bisa mendapatkan pengetahuan lebih. Terlebih saat ini lebih sering menggunakan pembelajaran sistem darling atau online.

“Saya pikir ini akan sangat membantu adik-adik kita untuk mencari ilmu dan belajar. Apalagi saat ini belajar lebih sering menggunakan sistem online,” katanya.

Usulan Untuk Bupati

Selain itu, dalam kunjungan kerja bupati kali ini juga disampaikan beberapa usulan oleh perwakilan masyarakat seperti pembangunan puskesmas, penambahan tenaga medis dan guru, pembangunan irigasi dan juga pembangunan sarana air bersih dan pembangunan jaringan listrik.

“Ada beberapa hal yang sangat penting, seperti ada usulan pembangunnan puskesmas atau peningkatan pustu jadi puskesmas ini kami prioritaskan,” katanya.

Baca Juga: Setda Terima Aspirasi Massa Aksi Dari Fopera di Paniai

Ia menambahkan bahwa usulan-usulan tersebut akan bisa terealisasikan di tahun 2023.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 kami bisa akomodir itu. Para kepala OPD juga hadir dalam kunjungan ini jadi beberapa usulan yang sangat dibutuhkan harus kita usulkan diprogram 2023 nanti,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga melakukan panen ikan air tawar milik masyarakat. Selain itu, bupati juga memberikan bantuan dana kepada masyarakat dengan harapan untuk digunakan dalam pengembangan usaha budi daya ikan air tawar.