Bupati Jayawijaya Pantau Pembukaan Jalan Baru di Distrik Maima
beritapapua.id - Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua bersama masyarakat saat meninjau langsung pembukaan jalan. (foto: Papuainside)

Guna mempersingkat jarak tempuh dari Distrik Maima ke kota Wamena, Bupati Jayawijaya kembali membuka jalan baru di Distrik Maima tepatnya dari Kampung Menagaima.

Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua bersama seluruh masyarakat Kampung Menagaima Distrik Maima menyaksikan mulainya pengerjaan jalan tersebut. Pengerjaan jalan ini juga telah mulai berjalan pada, Rabu (24/11/21) kemarin.

Bupati Jhon Banua mengatakan bahwa pengerjaan jalan ini juga merupakan bentuk kerja nyata yang ia berikan kepada masyarakat. Hal ini ia katakan karena masyarakat sudah sangat lama ini membuka jalan ke dua kampung yang ada di wilayah.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat untuk membuka jalan ke dua kampung yang ada di sini agar tembus sampai di muara kali Uwe. Sesuaikan permintaan masyarakat kita langsung turunkan alat untuk menjawab aspirasi masyarakat karena masyarakat sudah cukup lama ingin jalan ini,” ungkap Bupati Jhon Banua.

Pengerjaan Jalan Bisa Cepat Rampung

Bupati juga sangat berharapa bahwa pengerjaan jalan tersebut bisa dengan secepatnya rampung. Dengan begitu masyarakat akan lebih mudah lagi untuk bisa bepergian ke kota.

“Ini aspirasi masyarakat dan kami pemda langsung respon untuk bekerja dengan turunkan alat. Saya harap sebulan ini kita bisa buka badan jalan,” katanya.

Baca Juga: PLN, KPK dan BPN Amankan Aset Kelistrikan Senilai 19M di Provinsi Papua

Ia juga menjelakan bahwa pengerjaan jalan ini juga dilakukan secara swadaya, sehingga badan jalan nantinya akan menggunakan material milik masyarakat setempat. Dan pengerjaan jalan ini belum masuk dalam anggaran di APBD.

“Pembukaan jalan ini merupakan swadaya bersama masyarakat jadi jalan ini belum sempat dianggarkan di APBD,” beber Banua.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Maima Herman Mulait, menyampaikan terimakasih karena pengerjaan jalan ini merupakan spontanitas pemda Jayawijaya.

“Ini spontanitas dari bapa bupati dan ini bukan janji tapi bukti nyata, karena belum seminggu alat sudah masuk,” katanya.

Ia berharap bahwa jalan ini nantinya akan memberikan kemudahan kepada warga lain untuk bisa bepergian ke kota.

Herman juga menyampaikan terimakasih kepada pemda Jayawijaya karena sudah memberikan kerja nyata, terlenih bupati juga belum segenap setahun dilantik.