Bupati Keerom Canangkan HUT Keerom ke-19, Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas
beritapapua.id - Lepas Balon Merah Putih. awali pencanangan Hari Ulang Tahun Keerom oleh Bupati Keerom. (Foto: Pikiran Rakyat)

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama Wakil Bupati, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi dan Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPT melakukan pencanangkan kegiatan HUT Keerom ke-19 yang mengambil tema Karya Tanpa Batas, di Negeri Tapal Batas pada Jumat, 8 April 2022, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Jln. Trans Papua, Arso.

Sebelum acara pencanangan, Bupati sempat melepas peserta lomba lari Keerom 10K, juga dalam rangka HUT Keerom. Bupati melepas sebanyak 200-lebih pelari dari Halaman Kantor Bupati Keerom menyusuri jalan trans papua dan kembali finish di tempat semula.

Forkompinda Keerom yang turut hadir di acara kali ini adalah Letkol Inf. Arnold J. Sangari, SE (Dandim 1701 Jayapura), AKBP. Christian Aer, SH, SIK (Kapolres Keerom), juga perwakilan Kejari.

Serta hadir juga Ketua LPPD Provinsi Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, yang hadir dalam rangka pencanangan Keerom sebagai tuan rumah Pesparawi XIV pada tahun 2024 mendatang.

Pencanangan kegiatan HUT Keerom kali ini juga bersamaan dengan pencanangan Keerom sebagai tuan rumah PESPARAWI XIV pada tahun 2024 mendatang. Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon dan banner HUT Keerom serta Pesparawi XIV tahun 2024 di Keerom.

Kegiatan tersebut nampak makin semarak dengan aneka lomba yang ada, selain Keerom 10K, juga ada lomba makan kerupuk untuk anak dan lomba panjat pinang untuk remaja dan dewasa.

Hadiah dan Doorprize

Panitia juga telah menyediakan hadiah untuk juara lomba hingga doorprize untuk masyarakat juga cukup besar dan beragam. Diantaranya ada uang tunai Rp. 20 juta rupiah, Rp.15 juta, dll. Sementara hadiah doorprize mulai kulkas, mesin cuci, TV layar datar, kipas angin dan lain-lain.

Pada kegiatan ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, juga menerima penghargaan berupa sertifikat apresiasi dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan diserahkan oleh Plt. Kemenag Kabupaten Keerom.

Baca Juga: Pemda Puncak Dapatkan Penghargaan Dalam Pengelolaan Dana Desa Terbaik

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka HUT Kabupaten Keerom ke-19 yang kali ini mengambil tema Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas.

“Adapun motto pembangunan Piter Wahfir yaitu Kwembo Kentekei Girgura Kentsuwri, ini adalah spirit dalam kerja nyata, dengan strategi utama adalah percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Keerom, mulai dari batas utara yaitu Alang-alang Raya di Distrik Skanto hingga batas paling selatan yaitu di Milky Distrik Towe,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa Keerom adalah rumah besar bersama bagi 70.000 warganya dan menjadi tempat ibadah bagi semua agama dan juga ruah bagi semua suku bangsa, ada di Keerom. Karenanya ia mengajak agar semua pihak untuk bersatu dalam mendukung pembangunan di