Bupati Merauke Serahkan 500 Unit Handphone Android Kepada Pelajar di Merauke
beritapapua.id - Bupati dan Wakil Bupati Merauke saat menyerahkan handphone android kepada pelajar. (Foto: Istimewa)

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wakil Bupati H. Riduwan serahkan 500 unit handphone android kepada perwakilan siswa kelas 6 Sekolah Dasar, SMP dan SMA.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wakilnya H. Riduwan menyerahakan handphone android tersebut secara simbolis di Gedung Negara Merauke, Rabu (06/44/2022).

Penyerasahan handphone andorid ini nantinya akan terlaksana secara bertahap. Untuk jumlah penyerasahan handphone android ini akan berjumlah sebanyak 500 unit.

Ini sebagai pemenuhan janji politik saat awal kampanye kepada masyarakat terkhusus bagi pelajar yang kurang mampu. Syaratnya, harus ada pernyataan resmi dari pihak sekolah bahwa siswa yang akan menerima bantuan HP benar-benar tidak mampu.

Romanus mengatakan bahwa tujuannya penyerahan handphone ini demi menunjung para siswa dalam proses belajar di era digitalisasi ini.

“Tujuan pembagian hanphone ini yaitu dengan proses belajar digitalisasi, siswa dimudahkan,” ujar Romanus.

Ia juga menambahkan penyerahan handphone android ini berfokus kepada para siswa yang kurang mampu.

“Dan ini diberikan kepada yang tidak mampu, kita harap handphone ini menunjang mereka,” tambahnya.

Alasan Untuk Membagikan Bantuan Berupa Handphone

Romanus sendiri terdorong untuk memberikan bantuan berupa handphone android setelah berjumpa salah satu siswa asli Papua sedang duduk di pinggir jalan untuk cari signal dengan meminjam handphone tetangga.

Dari situlah munculah ide program bantuan handphone untuk dibagikan kepada para siswa dengan tujuan dalam menunjang pembelajaran para siswa.

Baca Juga: BKKBN Papua Barat Menggelar Sosialisasi Sistem Registrasi Rumah Data Kependudukan

“Supaya tidak ada lagi yang rasa minder, dengan memiliki handphone anak-anak bisa percaya diri untuk belajar bersama-sama,” sambung Romanus.

Ia juga mengikatkan kepada siswa penerima handphone android dapat manfaatkan handphone untuk belajar, bukan untuk keluarga atau orangtua. Sembari mengajak generasi muda penerima manfaat tersebut untuk rajin belajar, punya prestasi dan nantinya bisa memiliki masa depan yang baik.

“Kalian harus lebih pintar dari Pak Bupati. Belajar baik, punya nilai bagus, supaya kalian bisa jadi seperti Pak Bupati,” ajak Romanus Mbaraka.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati, H. Ridwan memberikan pesan kepada anak-anak penerima bantuan HP, untuk menggunakan sebaik-baiknya demi kepentingan pendidikan.