Bupati Nabire dan Wakil Bupati Menggelar Apel Perdana Bersama ASN
beritapapua.id - Bupati Nabire, Mesak Magai didampingi wakilnya, Ismail Djamaluddin saat memimpin apel perdana di halaman kantor Bupati (22/11/2021). (foto: Jubi)

Bupati Nabire, Mesak Magai dan Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin menggelar Apel Gabungan Perdana bersama semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Nabire. Kegiatan apel ini juga bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire pada, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Mesak berterima kasih kepada semua ASN di Kabupaten Nabire yang telah ikut menyukseskan Pilkada Nabire.

“Terima kasih kepada semua ASN yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada yang melelahkan kita semua. Pilkada sukses dan aman tentunya antara lain karena peran ASN yang telah ikut partisipasi, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan daerah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat warga Nabire bisa bersatu untuk mendukung pembangunan daerah. Dan melupakan persaingan politik pada masa pilkada yang ini sudah berakhir.

“Kini, dengan dilantiknya saya dengan Pak Ismail sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nabire pada 8 November 2021 oleh Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri, maka telah berakhir pula kelompok-kelompok dukungan, khususnya masyarakat kita yang telah terbagi dukungannya kepada tiga kandidat pada masa pilkada. Kini saatnya kita bersatu untuk membangun daerah dalam keberagaman,” tambah Mesak Magai, kepada Jubi melalui keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Dukungan Dari Semua ASN

Pada apel perdana tersebut, Bupati Mesak juga menyampaikan visi misi dan arah pembangunan Kabupaten Nabire di masa kepemimpinannya. Untuk itu ia meminta dukungan dari semua ASN agar dapat menjalankan semua visi misinya tersebut.

“Saya minta dukungan dari semua ASN dengan bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Saya juga mengharapkan agar dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, harus adil dan profesional terkait keragaman suku, agama, ras yang ada, jangan menjadikan itu sebagai penghambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga: BPD KSBN Papua Menggelar Festival Budaya di Distrik Waibhu

Bupati Mesak juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menertibkan ASN. Karena, kata Bupati Mesak, ia sudah menemukan sejumlah ASN yang makan gaji buta dari Nabire.

“Mereka ASN Nabire tetapi mendapatkan jabatan eselon di kabupaten-kabupaten di pegunungan seperti Deiyai, Intan Jaya dan lainnya. Sebaliknya, ada pegawai yang eselon IV di kabupaten lain tetapi eselon III di Nabire. Saya sudah temukan ini, segera akan untuk ditertibkan,” ujarnya Wakil Bupati Nabire.

Karena, setelah Desember pihaknya akan memaksimalkan ASN yang sudah ada.

”ASN kita ini sangat banyak dan memiliki kemampuan kalau kita berdayakan tetapi setiap OPD ada tenaga kontrak. Ini kita tertibkan setelah Desember. Jadi, saya minta kepada semua pimpinan OPD agar hak-hak mereka diselesaikan segera,” kata dia.