Cinema XXI di Manokwari City Mall Siap Beroperasi
beritapapua.id - Gedung Manokwari City Mall. (foto: tangkapan layar youtube/jabrix)

Cinema XXI di Manokwari City Mall akan siap untuk beroperasi mulai hari Kamis, 30 September 2021.

Dalam menyambut pelaksanaan pembukaan, manajemen pihak Cinema XXI sudah melakukan persiapan dari beberapa minggu sebelumnya. Terutama menyangkut persiapan prosedur pencegahan penyebaran virus Covid-19 selama masa pandemi ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada 23 September 2021, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari telah melakukan survey di area Cinema XXI. Langkah ini untuk melihat persiapan dan penerapan prokes Covid-19 di area bioskop bersama dengan Manajemen Manokwari City Mall.

Pengunjung yang ingin menonton di Cinema XX Manokwari City Mall juga mesti memenuhi syarat dan ketentuan yang ada. Karena sesuai aturan Kemenkes untuk daerah PPKM Level 2 dan 3, yakni pengunjung yang ingin menonton sudah melakukan Vaksin minimal 1 kali.

Jika pengunjung sudah melakukan vaksinasi bisa melakukan scan barcode melalui Aplikasi PeduliLindungi, atau menunjukan sertifikat vaksin dalam bentuk kartu/SMS pada saat memasuki area Bioskop.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, pengunjung harus selalu menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu, menggunakan handsanitizer. Sedangkan untuk kapasitas isi bioskop juga terbatas yaitu hanya 50% dan Menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Untuk harga tiket masuk bioskop mulai dari Rp40 ribu pada hari Senin – Kamis. Sedangkan Hari Jumat seharga Rp50 ribu, serta untuk Hari Sabtu dan Minggu Rp60 ribu.

Baca Juga: Panglima TNI Pastikan Penyelenggaraan PON XX Berlangsung Aman

Pemesanan tiket bioskop juga bisa melalui M.Tix pada aplikasi Cinema 21 maupun secara offline di bioskop.

Apabila pengunjung telah membeli tiket secara online namun hasil scan kode QR dari Aplikasi PeduliLindungi menunjukkan indikasi bahwa pengunjung tersebut tidak diperbolehkan masuk, maka uang pembelian tiket akan di Refund atau dikembalikan.

Selain sebagai sarana hiburan di kota Manokwari, Cinema XXI juga akan berpengaruh pada perekonomian di kota ini.

Selain itu, dengan pemberlakuan penonton wajib vaksin sebelum masuk bioskop, tentu ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam hal memotivasi masyarakat Manokwari untuk mau menjalani vaksinasi. Dengan begitu program vaksinasi di wilayah tersebut bisa berjalan dengan baik.