Danrem Ajak Masyarakat Sorong Terus Terapkan Protokol Kesehatan
beritapapua.id - Silahturahmi Komandan Korem 181 Praja Vira Tama Sorong, Brigjen TNI Indra Heri bersama wartawan dan pemuka agama (foto : antara)

Komandan Korem 181 Praja Vira Tama Sorong, Brigjen TNI Indra Heri mengajak masyarakat setempat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Serukan ia terus degungkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan membuat masyarakat tetap terus peduli dengan protokol kesehatan yang ada agar bisa meminimalisir bertambahnya kasus positif Covid-19 tersebut.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara silaturahmi bersama wartawan dan pembuka agama, pada Jumat ( 04/05/21). Ia juga minta masyarakat terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Secara nasional pemerintah telah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada 1 hingga 14 Juni 2021. Mari kita memberikan dukungan demi pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Brigjen TNI Indra Heri.

Ia juga mengharapkan Wartawan, pemuka agama, dan tokoh masyarakat agar membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena setiap pihak yang hadir dalam acara silahturahmi tersebut ia percaya bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

Danrem Sorong : Edukasi Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan

Danrem juga menjelaskan bahwa wilayah Sorong masih ada kasus Covid-19 sampai saat ini. Dan sampai sekarang masih terus dalam pantauan. Oleh karena itu ia mengatakan wilayah tersebut belum bebas dari virus Covid-19.

Baca Juga : Telkom Berikan Kompensasi Bagi Yang Terdampak Putusnya Kabel Optik

Untuk itu edukasi kepada masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak antara satu sama lain harus tetap dilakukan. Agar bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Dan tugas pemuka agama mengingatkan umat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang utama rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker, dan jaga jarak.

Begitu pula rekan-rekan wartawan agar senantiasa membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan melalui karya jurnalistik di media masing-masing.

Ia juga berpendapat bahwa edukasi penting untuk dilakukan karena masih banyak masyarakat yang sulit untuk menerapkan kebiasaan hidup baru tersebut.

“Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak bagi masyarakat adalah sesuatu yang sangat tidak nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, tetapi inilah kenyataan yang harus dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” tambah dia.