Diduga Memakai Headset, Mahasiswi UI Tertabrak Kereta
beritapapua.id - Seorang wanita diduga mahasiswi tewas mengenaskan usai tertabrak kereta listrik di perlintasan Stasiun Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Kamis (20/1/2022) siang. (Foto: Tribunnews)

Terjadi kecelakaaan pada tanggal 20/1/2022 Seorang mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI) berinisial BMS, 24 tahun, diduga menjadi korban tertabrak kereta di perlintasan dekat Stasiun Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Penjaga Jalan Lintasan (PJL) Kereta Api, Mulyadi membeberkan kronologi mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial BMS tertabrak KRL di perlintasan rel Stasiun Pondok Cina.

Pada saat kejadian, Mulyadi sedang bergantian jaga dengan petugas lain. Ia menuturkan, ketika korban hendak menyebrang, sempat ditahan oleh pejalan kaki lain. Namun, BMS masih lanjut menyeberang. Mulyadi menduga korban memakai headset di telinga karena tak mendengar suara peluit dan seruan dari petugas agar tidak menyeberang.

“Jadi alarm sudah bunyi, pintu sudah ketutup yang lain sudah pada berhenti,” ungkap Mulyadi, Kamis (20/1/2022).

“Cuma yang kena satu orang. Sempat ditahan sama orang penyeberang lain. Saya juga enggak tahu dia buru-buru atau gimana, atau lagi pake headset enggak dengar,” lanjutnya.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,5 Mengguncang Jayapura

Posisi PJL saat itu, kata Mulyadi, sudah berdiri di depan pos penjaga guna menyambut kedatangan kereta.

“Petugas PJL kan sudah berdiri disini, sudah semboyan 1, siap menerima kedatangan kereta. Sebelum (korban) masuk ke sini (melewati palang), PJL sudah beritahu pakai peluit, kereta dari utara,” ujar Mulyadi.

Namun, lagi-lagi korban juga sudah diperingatkan melalui peluit dan teriakan tetap saja mengabaikan. Hingga akhirnya korban tertabrak kereta dan terseret sampai peron Stasiun Pondok Cina.

Sementara itu, Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, mahasiswi itu tertabrak kereta jurusan Jakarta-Bogor hingga terseret 25 meter sampai depan peron stasiun.

“Korban tertabrak kereta commuter line 1676 jurusan Jakarta-Bogor kemudian korban terseret sekira 25 meter hingga di depan peron stasiun Pondok Cina,” kata Agus Khaeron saat dihubungi, Kamis (20/1/2022).