Disney Kucurkan Dana Rp1,43 Triliun untuk Kontrak Beyonce
beritapapua.id - Disney Kucurkan Dana Rp1,43 Triliun untuk Kontrak Beyonce - CNN

Musisi sekaligus aktris Beyonce dikabarkan sedang negosiasi dengan Disney untuk menyepakati kontrak senilai US$100 juta atau setara Rp14 triliun. Negosiasi ini untuk mengisi lagu tema tiga film yang akan segera digarap Disney.

Beyonce sepakat akan mengisi lagu tema Black Panther 2 dan dua film Disney lain yang belum diketahui. Beyonce bisa menjadi pemeran utama untuk Disney dan sangat cocok untuk citra mereka. Ia sudah mengerjakan beberapa proyek mereka, termasuk suara Nala dalam “The Lion King”.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Disney dan Beyonce terkait kerja sama itu. Menurut sumber, hal itu terjadi karena keduanya masih dalam negosiasi akhir. Sebelum Beyonce dikabarkan kembali menjadi pilihan utama Disney setelah ia sukses mengisi suara karakter Nala di versi live-action The Lion King pada 2019.

“The Lion King” adalah karya serangkaian remake Disney, termasuk remake live-action “Aladdin” yang telah menghasilkan lebih dari 439,3 juta dolar Amerika Serikat secara global. Sementara film “The Lion King” versi orginal meraup lebih dari 968 juta dolar Amerika Serikat di seluruh dunia.

Baca Juga: 100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta pada Masa Transisi “New Normal”

Trailer ‘The Lion King’ Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Trailer film “The Lion King” menjadi debut trailer Disney yang paling banyak dilihat sepanjang masa. Meski ada juga penggemar yang tidak yakin dengan remake film tersebut, cinta penggemar Disney terhadap nostalgia masa anak-anak menyebabkan proyek ini memecahkan rekor besar.

Tahun 2018 lalu trailer “The Lion King” juga berada di urutan kedua sebagai trailer yang paling banyak ditonton sepanjang masa, tepat di bawah “Avengers: Infinity Wars”. Film Marvel tersebut berhasil mengumpulkan 230 juta penonton dalam waktu satu hari.

Meski mendapat beberapa kritikan pedas saat ditayangkan, nyatanya film remake The Lion King punya catatan mengagumkan. Film tentang Simba ini tercatat sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang masa kesembilan.

Pada Minggu (28/7/2019), Disney mengumumkan bahwa film-filmya tahun ini telah mencapai rekor tertinggi dalam industri perfilman dunia, sekaligus memecahkan rekor mereka sendiri pada tahun 2016 dengan pendapatan total 7,61 miliar dolar AS.

Dominasi Disney dalam industri perfilman dunia tidak terlalu mengejutkan, mengingat Disney memiliki hampir 38 persen pasar domestik, yang kemudian meningkat menjadi lebih dari 40 persen setelah mereka membeli Fox pada awal tahun 2019 lalu.