Donald Trump dan Joe Biden Saling Serang Di Media Sosial
Beritapapua.id - Donald Trump dan Joe Biden Saling Serang Di Media Sosial - Tempo

Donald Trump dan Joe Biden Saling Serang Di Media Sosial – Pada Selasa (3/11), Amerika Serikat telah memulai pemungutan suara dalam pemilihan presiden (pilpres). Pilpres pada tahun 2020 ini menjadi pilpres yang ke 59 Amerika Serikat, dengan Donald Trump dari partai Republik sebagai calon petahana, dan Joe Biden sebagai penantang dari partai Demokrat.

Dalam momen pemungutan suara ini, kedua calon presiden saling serang di media sosial. Biden, melalui akun twitternya @JoeBiden menyindir Trump lewat cuitannya.

“Saya akan bekerja dengan Demokrat dan Republik, dan saya akan bekerja keras untuk mereka yang tidak mendukung saya seperti mereka yang mendukung. Karena itu tugas seorang presiden,” tulis Biden di akun twitternya, Selasa (3/11).

Biden pun kemudian menyerang Trump dengan mengatakan bahwa lebih dari 230ribu warga AS meninggal karena covid-19 di bawah pimpinan Trump. Sedangkan 30 juta orang kehilangan pekerjaan, dan satu dari lima usaha kecil (UMKM) telah tutup.

“Apakah Anda lebih baik daripada Anda empat tahun lalu?” tanya Biden menuju ke Trump.

Dan dengan percaya diri, Biden menuliskan agar Trump segera mengemasi barang-barangnya dari Gedung Putih.

“Besok, mari kita kirim pesan yang jelas ke Donald Trump: waktunya berkemas dan pulang,” tulis Biden.

“Jika kita memberi Donald Trump empat tahun lagi di Gedung Putih, dia akan selamanya mengubah karakter bangsa kita. Kami tidak bisa membiarkan itu terjadi,” sambungnya.

Baca Juga: Jerinx SID Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara

Balasan Dari Trump

Trump, dengan slogannya Make America Great Again (MAGA), juga menyindir Biden lewat cuitan di akun twitternya, @RealDonaldTrump.

“Voting untuk Sleepy Joe Biden adalah pemungutan suara untuk memberikan kendali pemerintahan kepada Globalis, Komunis, Sosialis, dan Hipokrit Liberal Kaya yang ingin membungkam, menyensor, membatalkan, dan menghukum Anda. Keluar dan PILIH #MAGA besok!” tegas Trump di cuitannya.

Trump pun menuding Biden sebagai politikus yang korup yang menjual Michigan ke China. Tidak hanya itu, Trump juga menyebut Biden sering menyerang orang kulit hitam Amerika.

“Selama 47 tahun, Joe Biden dengan kejam menyerang orang kulit hitam Amerika. Dia menyebut pria muda kulit hitam ‘predator super’. Untuk setiap orang kulit hitam Amerika: Saya meminta suara Anda. Ini adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada Sleepy Joe apa yang Anda pikirkan tentang keputusannya untuk menyerang Anda, memenjarakan Anda, dan mengkhianati Anda!” ledek Trump.