DPD Nasdem Bintuni Berikan Masker dan HandSanitezer
beritapapua.id - DPD Nasdem Bintuni Berikan Masker dan HandSanitezer - KlikPapua

DPD Nasdem Bintuni Berikan Masker dan HandSanitezer – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Teluk Bintuni memberikan bantuan berupa masker kain dan cairan pencuci tangan atau Hand Sanitezer kepada Wartawan yang bertugas di daerah tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa situasi yang diakibatkan oleh pandemi membuat segala situasi dan kondisi menjadi tidak mudah. Situasi ini membutuhkan kewaspadaan tinggi untuk menjaga lingkungan dan masyarakat agar tetap aman.

Secara simbolis bantuan itu diberikan oleh ketua DPD Nasdem Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw kepada Sekretaris PWI Teluk Bintuni Muris Muhammad di Sekretariat DPD Nasdem Teluk Bintuni, Distrik Manimeri.

Baca Juga: Pesawat Melintas Beberapa Meter di Atas Mobil Ramai

Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Wartawan

Sekretaris DPD Partai Nasdem Teluk Bintuni, Jen Fimbay mengatakan bahwa pihaknya melihat eksistensi wartawan yang selalu aktif bekerja dilapangan di tengah pandemi Virus Corona, tanpa menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang memadai.

Oleh karenanya, pihaknya mengaku berinisiatif untuk mengadakan satu aksi yang secara khusus menyasar kepentingan para wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para jurnalis yang selalu eksis mengawal perkembangan Covid-19 di kabupaten ini. Dengan APD ini, tentu diharapkan wartawan dapat lebih aman dalam melakukan kegiatan Jurnalistiknya di lapangan, tanpa merasa was-was,” kata Fimbay.

Dikatakannya dengan bantuan yang diberikan meskipun hanya sederhana, setidaknya mampu memberikan dorongan bagi kinerja Wartawan sehingga optimal.

Ia berharap dengan rasa aman dalam bertugas, maka Wartawan dapat bekerja secara maksimal dan mampu menyajikan berita-berita yang mencerahkan kepada publik ditengah Pandemi Covid-19.

“Partai Nasdem berharap, bantuan ini bisa bermanfaat sesuai dengan tujuannya. Terutama, mudah-mudahan dengan dorongan kami, rekan-rekan Wartawan bisa semakin eksis dan mampu menyajikan berita-berita yang baik bagi masyarakat,” harap Fimbay.

Mewakili seluruh Wartawan Bintuni, Muris Muhammad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan yang sudah dinyatakan oleh DPD Partai Nasdem Teluk Bintuni kepada awak media di Teluk Bintuni. “Saya atas nama seluruh rekan jurnalis menyampaikan terima kasih. Tentunya, dengan APD ini akan kami gunakan untuk menunjang tugas kami dilapangan,” singkat Sekretaris PWI Teluk Bintuni.