Drama Musikal ‘Glee’ Kembali Kehilangan Naya Rivera

Salah satu pemeran drama musikal ‘Glee’ Naya Rivera diduga tenggelam saat berperahu di sebuah danau dekat Los Angeles, Amerika Serikat. Fakta terungkap dari dari anak Naya yang berusia empat tahun. Saat itu, anaknya menggambarkan bahwa dia dibantu naik ke atas kapal oleh Naya, yang mendorongnya ke geladak dari belakang. Tragisnya, setelah membantu anaknya ini, ia tak mampu mengangkat dirinya sendiri ke kapal.

Naya Rivera yang berperan sebagai Santana Lopez dalam serial televisi ‘Glee’, dinyatakan hilang pada Rabu, 8 Juli 2020. Perempuan 33 tahun itu sebelumnya diketahui  menyewa sebuah kapal di Danau Piru dengan putranya yang berumur empat tahun Josey. Danau Piru adalah waduk rekreasi sekitar 50 mil di utara pusat kota Los Angeles.

Bagi keluarga besar ‘Glee’ kepergian Naya secara tragis merupakan pukulan berat ketiga. Sebelumnya mereka kehilangan bintang utamanya, Cory Monteith, serta Mark Salling. Mereka juga meninggal secara tragis. Oleh karenanya, tak sedikit netizen menyebutnya sebagai ‘kutukan Glee’, karena beberapa kasus kematian pemeran Glee persis dengan cerita dalam serialnya.

Baca Juga: Artis FTV Hana Hanifah Terjerat Kasus Prostitusi

Jenazah di Temukan, Hasil Autopsi Naya Rivera Terungkap

Setelah pencarian di Danau Piru, akhirnya jenazah Naya Rivera ditemukan pada senin pagi 13/7/2020. Jenazah ditemukan mengapung di wilayah danau bagian bagian timur laut. Di sana, kedalaman air sekitar 10-18 meter. Petugas menyebutkan tak ada indikasi tindak kriminal maupun bunuh diri dalam insiden tragis ini.

Danau Piru memiliki panjang sekitar 3.218 meter dan kedalaman sekitar 39 meter di beberapa titik. Tiga alat sonar di air dan 40 anggota sampai dikerahkan. Hingga jenazah Naya ditemukan hampir seminggu setelah dinyatakan hilang.

Mantan Manajer Layanan Taman dan Rekreasi Danau Piru, Douglas West mengatakan bahwa danau tersebut memang kerap menelan korban jiwa. Kasus tenggelam tersebut terjadi selama 23 tahun terakhir. Sebagian besar karena korban berenang tanpa jaket pelampung. Selain itu, para korban dianggap terlalu percaya diri dengan kemampuan mereka di perairan tersebut.

Penemuan jasad Naya bertepatan dengan hari ditemukannya jasad bintang utama Glee lainnya. Cory Monteith tujuh tahun lalu, yang meninggal karena keracunan obat-obatan dan alkohol.

Untuk mengenang kepergian Naya dan Cory, Lea Michele akhirnya buka suara. Lea memberi penghormatan terakhir kepada pemeran Santana Lopez dan Finn Hudson tersebut. Lea mengunggah tiga foto berwarna hitam putih melalui fitur Instagram Story di akun laman Instagram pribadinya.