Dua Atlet Boccia Papua Berhasil Melaju ke Semifinal di Ajang Peparnas XVI
beritapapua.id - Suasana pertandingan babak delapan besar boccia di Peparnas XVI (10/11/2021). (foto: Jubi)

Dua atlet boccia Papua berhasil melaju ke semifinal boccia perorangan BC2 di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. Kedua atlet ini berhasil melaju ke semifinal setelah menaklukkan lawannya pada pertandingan delapan besar di auditorium Universitas Cenderawasih, Rabu (10/11/2021).

Kedua atlet yang turun di nomor pertandingan Individual BC2 itu adalah Stevani Sonya yang berhadapan dengan atlet Nusa Tenggara Barat, Siti Najwa, di lapangan nomor 3.

Pada pertandingan itu Sonya memegang enam bola berwarna merah sementara lawannya Siti Najwa memegang bola biru.

Saat pertandingan berjalan pada set pertama Sonya harus tertinggal 1 poin lebih dulu dari lawannya. Namun Sonya bisa membalikkan keadaan di set kedua dengan mencetak 6 poin. Dan pada set 3 ia akhirnya berhasil menambah 3 poin.

Lawannya, Najwa hanya menambah 1 poin di set terakhir keempat namun tambahan satu poin ini tidak mampu mengejar poin Sonya. Pertandingan dimenangkan Sonya dengan skor akhir 9-2. Dengan kemenangan tersebut Sonya akhirnya bisa melaju ke ke semifinal.

“Sangat puas dengan hasil tadi. Pertandingan lumayan mudah,” ujar Sonya seusai bertanding.

Hasil Dari Atlet Boccia Lainnya

Sementara itu, satu atlet Papua lainnya yang berhasil ke semifinal adalah Awang Sabdo, kala berhadapan dengan atlet asal DKI Jakarta, Oki Al Imron, di lapangan nomor 4. Sabdo pun menorehkan kemenangan. Sabdo mampu mengalahkan Imron dengan skor akhir 5-4. Ia lalu melaju ke semifinal bersama Sonya dari Papua.

Semifinal nomor pertandingan Individual BC2 akan dipertandingkan pada siang nanti. Sonya akan berhadapan dengan atlet Jawa Tengah, Felix Yudha. Atlet perwakilan dari Jawa Tengah tersebut berhasil mengalahkan atlet Kepulauan Riau dengan skor telak 15-0.

Baca Juga: Bupati Merauke Minta Para Jurnalis Untuk Berikan Berita Menyejukkan

Sementara Awang Sabdo akan berhadapan dengan atlet DKI Jakarta, Heru Hermawan. Atlet Jakarta tersebut berhasil mengalahkan atlet Jawa Barat, Ahmad Rizki dengan skor telak 12-0.

“Sangat siap untuk bertanding di babak selanjutnya,” ujarnya.

Pelatih Boccia Papua, Adrian, mengatakan semakin optimis anak asuhnya mampu mempersembahkan medali di nomor pertandingan Individual BC2.

“Bisa dapat satu medali perunggu di nomor pertandingan Individual BC2 karena dua-duanya masuk semifinal,” ujarnya.