Film #ALIVE Pecahkan Box Office 1 Juta Penonton di Tengah Pandemi
beritapapua.id - Film #ALIVE Pecahkan Box Office 1 Juta Penonton di Tengah Pandemi - Republika

Film #ALIVE Pecahkan Box Office 1 Juta Penonton di Tengah Pandemi – Film bertemakan zombie yang dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye menjadi pertanda bagus bagi kebangkitan industri film korea yang beberapa bulan belakangan sempat mati suri akibat diterpa pandemi Covid-19. Dilansir dari Soompi.com, Korean Film Council mengumumkan bahwa film #ALIVE yang dirilis pada 24 Juni 2020 ini berhasil memperoleh penonton sebanyak 204,071 pada hari pertama penayangannya. Angka ini mencatatkan jumlah penonton terbanyak yang diperoleh oleh Perfilman Korea Selatan sejak penutupan bioskop pada Februari 2020 akibat serangan Pandemi Covid-19.

Perolehan ini bahkan semakin meningkat hingga pada hari kelima penayangannya yaitu 28 Juni. Film #ALIVE berhasil mencatatkan rekor 1,180,200 penonton. Angka ini menjadikan #ALIVE sebagai film pertama yang memperoleh 1 Juta penonton sejak 23 Februari, tanggal dimana tingkat peringatan ancaman Covid-19 meningkat. Seperti diketahu sebagian besar bioskop secara efektif ditutup selama berbulan-bulan pada berbagai negara di dunia termasuk Korea Selatan.

Film #ALIVE Pecahkan Box Office 1 Juta Penonton di Tengah Pandemi
beritapapua.id – Film #ALIVE Pecahkan Box Office 1 Juta Penonton di Tengah Pandemi – Jawa Pos

Baca Juga: RUU PKS terancam ditarik dari Prolegnas 2020

Sinopsis Film #ALIVE

#ALIVE merupakan film survival thriller yang mengisahkan tentang sebuah wabah misterius yang tiba-tiba menyerang dan menginfeksi banyak orang. Penyakit ini dapat menyebabkan orang yang terinfeksi menyerang orang lain. Ketika penyakit ini tumbuh diluar kendali di seluruh Seoul, para penyintas terjebak sendirian di apartemen mereka tanpa akses ke data seluler, Wi-Fi, SMS, dan panggilan telepon. Yoo Ah In dalam film ini berperan sebagai Joon Woo seorang gamer. Sedangkan Park Shin Hye memerankan Yoo Bin seseorang dengan kepribadiannya yang tenang yang dapat mengatasi masalahnya dengan baik. Kedua orang penyintas ini terisolasi dalam suatu kota yang telah terinfeksi, dimana mereka harus mempertahankan hidupnya dari serangan zombie.

Film yang disutradarai oleh Cho Il Hyung ini merupakan adaptasi dari film indie berjudul #ALONE yang ditulis oleh penulis Hollywood yaitu Matt Naylor. Bersama dengan Matt, Il Hyung menulis kembali naskah film #ALIVE yang sudah disesuaikan dengan pasar Korea. Film #ALIVE sendiri sudah mulai diproduksi sejak tahun 2019. Proses syuting film ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan dan berlangsung di kota Gunsan.

Film #ALIVE menarik perhatian publik, setelah sebelumnya pemerintah Korea Selatan menaikkan status waspada pandemi Covid-19. Dilansir dari Yonhap News, jumlah penonton bioskop turun 92,7% ketimbang periode tahun lalu. Dengan angka penonton bioskop periode April-Juni pada tahun ini anjlok 74% ketimbang masa yang sama pada 2019.