Freeport Kembali Menjadi Sponsor Persipura Musim 2021
Freeport Kembali Menjadi Sponsor Persipura Musim 2021

Manajemen Persipura Jayapura-Papua mengklaim bahwa PT Freeport Indonesia (PT FI) sudah menyepakati untuk kembali memberikan dukungan finansial. Bahkan kabarnya, PT FI menambah nilai sponsornya.

Hal ini Manajer Persipura Jayapura, Arvydas Ridwan Madubun sampaikan pada Senin (22/3/21). Arvydas Ridwan Madubun atau yang mempunyai sapaan Bento ini mengatakan kesepakatan kerjasama dengan perusahaan tambang emas ini sudah terjalin untuk musim 2021 dan Piala AFC.

Meski enggan menyebutkan besaran nilai sponsorship terbaru, namun Bento membocorkan jika ada penambahan nilai yang diberikan oleh PT FI untuk tim berjulukan Mutiara Hitam.

“Soal dukungan PT Freeport, kita sudah deal. Nanti dari pihak sponsor yang akan mengumumkannya. Yang jelas kita berterima kasih ada peningkatan dari nilai sponsor sebelumnya. Yang mana sebelumnya itu Rp7,5 miliar, tapi musim ini ada penambahan,” ujar Bento.

Bento juga mengatakan manajemen klub juga masih bernegosiasi dengan perusahaan minuman berenergi, Kuku Bima, untuk ikut memberikan dukungan finansial.

“Kita masih terus menjajaki sponsor lain, seperti Kuku Bima dan lainnya. Semoga ada tambahan sponsor nanti untuk Persipura sebelum keikutsertaan di Piala AFC,” jelasnya.

Freeport Enggan Membeberkan Nilai Sponsorship

Sementara itu, Vice President Coorporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, juga masih enggan membeberkan nilai sponsorship terbaru yang masuk ke Persipura.

Baca Juga : BPBD Papua Barat Menggelar Pelatihan Untuk 100 Relawan Covid-19

Kata Riza, pihaknya akan merilis kesepakatan sponsorship dengan tim Persipura dalam waktu dekat.

“Soal ini kita belum bisa berkomentar, kita akan umumkan segera,” ujar Riza.

Kabar baik akhirnya menyelimuti skuad Persipura Jayapura. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini telah melakukan latihan menjelang keikutsertaan di AFC Cup.

Manajemen Persipura belum lama ini telah merilis agenda mereka setelah proses negosiasi kontrak baru rampung. Sang pelatih, Jacksen Tiago dan sejumlah pemain yang berasal dari luar Papua telah tiba di Jayapura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan proses pembaruan kontrak pemain dan pelatih telah rampung. Hanya saja, kontrak kerja yang baru ini akan menyesuaikan dengan kondisi finansial tim.

“Manajemen sudah lakukan proses negosiasi dengan pemain, dan sudah rampung. Untuk formasi pemain kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita, kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan, tidak bisa seperti musim sebelumnya,” ujar Benhur.

Kepastian skuad Persipura dikumpulkan kembali setelah manajemen mengikat kerjasama dengan sponsor utama mereka, yakni PT Freeport Indonesia. Manajemen tim sepakbola kebanggaan masyarakat Papua ini juga tengah menjajaki sponsor lain untuk mendapatkan tambahan dana segar, termasuk merogok kocek sendiri sebagai modal menuju Piala AFC, Mei mendatang.

Benhur juga menambahkan, untuk saat ini PT Freeport Indonesia sudah setuju dan manajemen klub akan tetap mengupayakan untuk mendapatkan tambahan sponsor lagi sebelum AFC mulai.