Giring Nidji Calon Presiden 2024
beritapapua.id - Giring Nidji Calon Presiden 2024 - Tribunnews

Giring Nidji Calon Presiden 2024 – Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku bahwa pencalonannya sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendapatkan dukungan partai politik lain. Partai yang mendukungnya adalah partai kuning, partai merah dan partai biru.

“Saya tidak akan menyebutkan nama, tapi dari beberapa partai politik lain sudah memberikan dukungan dan semangatnya,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/08).

“Ada yang dari partai merah, ada yang dari partai kuning, ada juga yang dari partai biru dan lainnya,” tutur eks vokalis band Nidji itu.

Giring mengatakan bahwa dukungan dari partai tersebut bukan melalui komunikasi politik yang mendalam. Pasalnya Giring baru mendeklarasikan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024 pada hari ini, Senin (24/08). Giring memastikan bahwa partai-partai politik tersebut menyambut positif perihal pencalonannya saat pilpres mendatang.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan bahwa pencalonan Giring adalah melalui komunikasi informal terhadap sejumlah partai politik. Antoni juga menambahkan bahwa banyak partai serta koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang mengucapkan selamat atas pencalonan tersebut.

PSI bakal melakukan komunikasi politik formal ke partai-partai lain untuk menyampaikan rencana ini.

“Tapi tentu secara formal kami belum melakukan komunikasi politik yang formal dan intens ke kawan-kawan politik, partai-partai politik lain. Nanti saya kira seiring dengan waktu pada saatnya nanti tentu komunikasi politik itu akan kami lebih intensifkan lagi,” kata Antoni.

Baca Juga: Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung

Giring Nidji Menjabat Plt Ketua Umum PSI

Sebelumnya, Grace Natalie, Ketua Umum (Ketum) PSI menunjuk Giring sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSI. Grace memilih untuk melanjutkan kuliahnya di Singapura.

Grace menilai Giring memiliki komitmen yang kuat untuk membangun PSI. Hal itu yang menyebabkan Grace tidak ragu untuk menunjuk Giring sebagai Plt Ketum PSI.

Selain itu, Grace juga mengatakan bahwa penunjukkan Giring sebagai Plt Ketum PSI sudah melalui musyawarah DPP dan Dewan Pembina.

Giring juga sempat maju menjadi calon anggota legislatif pada Pileg 2019, namun sayangnya saat itu Giring tidak lolos ke senayan karena PSI tidak memenuhi ambang batas masuk parlemen.