Hip Hop M.A.C
Grup Hip Hop M.A.C Asal Papua Viral di Medsos

Grup Hip Hop M.A.C Asal Papua Viral di Medsos – Tong su dengar belom? Lagu berjudul ‘Cuma Saya’ besutan anak-anak Papua ini viral. Dalang dari lagu viral ini adalah M.A.C, sebuah grub musik anak muda Papua yang berdiri sejak 2016.

Grup hip hop M.A.C ini sudah berdiri sejak 2016. Bermula dari minat yang sama, para penyanyi rap ini berkumpul menjadi satu grup musik. Kini, personilnya sudah mencapai belasan.

“Pastinya ada 13,” kata salah satu personelnya, Morde Sawaki, mengutip dari Suara.com, Jumat (05/02/2021).

“Kalau di Papua perkumpulan anak-anak yang bernyanyi rapp itu gabung jadi satu. Kita awalnya satu-satu terus bergabung di M.A.C,” imbuh Morde.

Sebagian besar personil M.A.C adalah teman satu sekolah. Morde mengaku mereka bertemu teman satu grupnya di SMP. Kini, lagu karya M.A.C sudah dapat anda nikmati. Bahkan, lagu berjudul ‘Cuma Saya’ sudah tampil pada platform Youtube.

Tidak main-main. Video clip berjudul ‘Cuma Saya’ mendulang 41 juta penonton dengan 364 ribu likes. Videonya pun sangat apik dengan kualitas frekuensi gambar 60p. Artinya, kualitas video tersebut punya gerakan yang sangat mulus layaknya video klip artis mancanegara.

Tak hanya Youtube, lagu besutan grup hip hop Jayapura itu pun viral di Tik Tok. Sontak, nama M.A.C mencuat ke permukaan, menjadikannya salah satu grup hip hop nusantara yang digandrungi.

Lika-liku Hip Hop M.A.C: Karyanya Pernah Dicuri

Baca juga: Sering Belanja Berlebihan? Perhatikan Hukumnya dalam Islam

Sebagaimana anak muda, awalnya mereka hanya coba-coba. Namun, buah dari keisengan mereka justru mengundang pesona. Bahkan, salah seorang personel mengaku ada upaya pencurian karya terhadap M.A.C.

Jika menilik kanal Youtube miliki grup musik hip hop asal Papua ini, mereka menerbitkan banyak sekali karya. Mulai dari karya original hingga duet dengan artis lainnya. Namun, M.A.C baru bergabung dengan label produksi pada tahun 2020. Tak ayal karyanya menjadi incaran pencuri.

“Dibikin 2016, kami sendiri (tanpa label) dari 2016 sampai 2019,” kata salah seorang personel M.A.C, Morde Sawaki, mengutip dari Suara.com, Jumat (05/02/2021).

M.A.C memutuskan untuk bergabung dengan Pro Aktif sebagai label produksi yang akan memasarkan karyanya.

“Kemarin kita baru selesai take vocal, tinggal nunggu syuting video klip,” kata Morde.

Mari kita nantikan karya-karya dari M.A.C ke depan!