Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19
Beritapapua.id - Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19 - JPNN

Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19 – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil test swab yang dilakukan pada Selasa (1/12), bertempat di Balai Kota DKI Jakarta Senin kemarin.

Anies mengumumkan bahwa Ia terkonfirmasi positif covid-19 lewat pernyataan  tertulis.

“Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya. Dan ternyata malamnya saya dapat kabar kalau hasilnya positif,” kata Anies, seperti yang dikutip dari CNN.

Anies melakukan test swab, karena Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria telah terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya.

Meski terjangkit covid-19, Anies tetap memastikan akan menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI seperti tetap memimpin rapat, namun secara virtual. Ia pun juga turut memastikan bahwa proses pengambilan keputusan tidak akan terganggu sama sekali.

Untuk saat ini, Anies memastikan bahwa kantor unit Gubernur dan Wakil Gubernur akan ditutup sementara. Dan untuk Balai Kota DKI masih akan tetap buka  dan berfungsi seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Anies pun akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI, terpisah dengan keluarganya yang menempati rumah pribadi.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” tambahnya.

Baca Juga: Bawaslu Papua Barat Memantau Persiapan Pilkada Serentak 2020

Wakil Gubernur DKI Positif Covid-19

Sebelumnya, pada Minggu (29/11), Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria juga terkonfirmasi positif covid-19. Meski terjangkit, Riza memastikan bahwa Ia tetap dalam kondisi yang baik.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif covid-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” jelas Riza.

Berdasarkan hasil tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, tertular covid-19 dari staff pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staff tersebut.

Riza pun berharap dengan dirinya yang terkonfimasi positif covid-19, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.