Gubernur Dominggus Lantik 3 Kabiro, 9 Kabag dan 27 Kasub Bagian
beritapapua.id - Gubernur Dominggus Lantik 3 Kabiro, 9 Kabag dan 27 Kasub Bagian - klikpapua

Gubernur Dominggus Lantik 3 Kabiro, 9 Kabag dan 27 Kasub Bagian – Sistem pemerintahan harus tetap terus berjalan sebagaimana mestinya. Penyebaran Pandemi Covid-19 juga membawa dampak tersendiri dalam pelaksanaan pelantikan para pejabat berwenang. Namun hal tersebut tidak menyurutkan pemerintahan Papua Barat untuk melakukan pelantikan agar dapat segera bekerja kembali.

Gubernur melantik tiga Kepala Biro, sembilan Kabag dan 27 Kasub Bagian. Pelantikan di lakukan tiga sesi, sesi pertama Pelantikan  Biro Administrasi Pimpinan di lanjutkan dengan Biro Kesejahteraan Rakyat dan terakhir Biro Umum.

Baca Juga: Cegah Covid-19, KKSS Manokwari Selatan Semprot Disinfektan

Perubahan Struktural Organisasi di Lingkungan Sekretariat Daerah

Gubernur Papua Barat Dominggus Madacan menegaskan, pelantikan pejabat struktural kali ini dilaksanakan sehubungan adanya perubahan struktural organisasi di lingkungan sekretariat daerah berdasarkan Peraturan Gubernur Papua Barat Nomor 87 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.

Pelantikan hari ini dilaksanakan secara bertahap dimulai dari Biro Administrasi Pimpinan di lanjutkan dengan Biro Kesejahteraan Rakyat dan terakhit Biro Umum.  Ini disesuaikan dengan  kondisi saat ini untuk pencegahan resiko penularan virus corona. “Jadi pelaksanaan kegiatan diupayakan dibatasi jumlah yang hadir,” ujar Domninggus Mandacan saat melantik tiga biro di lantai III kantor Gubernur Arfai, Kamis (2/4/2020).

Kepada masing-masing pejabat yang dipromosikan pada jabatan baru. Gubernur juga meminta untuk segera memahami tupoksi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta bekerja saling bersinergi antara pejabat dan staf. “Diunit kerjanya yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Gubernur.

Selain pengukuhan kembali terdapat pejabat yang mutasi, rotasi dan promosi yang disesuaikan dengan kompensasi, evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi. Kinerja oleh pejabat public ini menjadi sangat penting agar tidak menjadi permasalahan untuk bagian lain.

Pelantikan hari ini dilakukan secara maraton di Pemerintahan Papua Barat, meskipun dilaksanakan pelantikan tetap mematuhi maklumat Kapolri dan peraturan pemerintah. “Menjaga jarak dan yang masuk juga terbatas dalam pelantikan ini, karena untuk pencegahan covid-19,” tandas Gubernur.

Pelantikan diadakan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini. Tetap dengan menjaga jarak, dan tidak dihadiri oleh banyak orang.