Gubernur Papua Akhirnya Pulang Setelah 3 Bulan Dirawat
beritapapua.id - Gubernur Papua Akhirnya Pulang Setelah 3 Bulan Dirawat - Suara

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe akhirnya diperbolehkan kembali pulang ke Jayapura, setelah sebelumnya menjalani perawatan selama kurang lebih 3 bulan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Meskipun kesehatannya belum pulih 100 persen, namun Gubernur Lukas telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang kembali pada Selasa (14/7/2020) sore.

Dilansir dari Detik.com, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Rumasukun menyatakan bahwa Gubernur Lukas Enembe telah dinyatakan sembuh. Untuk selanjutnya akan kembali ke Jayapura untuk bekerja. Namun terkait masalah penyakit yang diderita Gubernur, Ridwan tidak menjelaskan lebih lanjut. Ia mengatakan bahwa tidak tahu mengenai penyakitnya. Beliau juga mengatakan akan lebih baik jika dokter yang menjelaskan mengenai penyakit yang diderita Gubernur Papua tersebut.

Sementara itu, Gubernur Lukas Enembe sendiri mengakui bahwa saat ini dirinya dalam keadaan sehat. Ia juga telah siap untuk kembali menjalankan tugasnya di Jayapura. Dalam keterangan resminya Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendoakannya agar bisa segera sembuh dan kembali menjalankan tugasnya sebagai gubernur. Tidak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Papua, yang sudah memantu tugas-tugasnya selama ini dalam menangani covid-19 dan agenda pemerintahan lainnnya. Lukas Enembe menambahkan terkait kondisi kesehatanya dokter menyarankan agar ia istirahat total 3 hingga 4 bulan.

baca Juga: Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama Lakukan Maternity Shoot

Datang untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe dilarikan ke Jakarta 3 bulan yang lalu terpatnya pada Selasa (14/4/2020) menggunakan pesawat Batik Air. Di Jakarta sendiri, Lukas Enembe langsung mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Kedatangannya itu didampingi oleh anggota keluarga beserta dengan dokter pribadi. Pada saat kedatangannya itu, dikabarkan bahwa Dia juga dalam kondisi stabil.

Diketahui bahwa tujuan kedatangan Lukas Enembe ke Jakarta sebelumnya adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan rutin terkait kondisi kesehatannya. Ridwan Rumasukun juga membantah kabar yang beredar dimana disebutkan bahwa Lukas Enembe terpapar virus Corona atau COVID-19. Dia menegaskan kabar itu itu tidak benar atau hoax.