Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal
Beritapapua.id - Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal - Kabar Papua

Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal –¬†Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Papua Barat agar bekerja lebih maksimal. Sebab temuan konfirmasi positif corona pada daerah tersebut semakin meningkat.

Gubernur Mandacan menyebutkan bahwa orang-orang yang duduk pada struktur Satgas sudah mewakili semua instansi. Seharusnya, koordinasi sudah berjalan lancar baik bidang kesehatan maupun sosial dan ekonomi.

“Saya tadi sudah kukuhkan Satgas Covid-19 dan Satgas pemulihan ekonomi serta pemulihan sosial. Saya harap bekerja lebih maksimal karena selama ini terkesan bekerja sendiri-sendiri,” ucap Dominggus di Manokwari, Senin (12/10/2020).

Selanjutnya, Gubernur Papua Barat juga menekankan kepada pimpinan OPR terkait. Agar proaktif berkoordinasi dengan Satgas provinsi maupun Satgas kabupaten/kota, termasuk Satgas pemulihan ekonomi. Program harus tepat sasaran termasuk program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Untuk provinsi bansos tahap pertama sudah tersalurkan semua, bahkan ada yang sudah memulai tahap kedua. Kita sudah merealisasikan program jaring pengaman sosial termasuk tangan kasih Pemprov Papua Barat,” ucap Gubernur Mandacan.

Menurutya, perlu adanya monitoring dan evaluasi terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Sehingga penyaluran bantuan dapat benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga: Prabowo: Ada Kekuatan Asing di Balik Demo

Kasus Konfirmasi Covid-19 Papua Barat Terus Meningkat

Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal
Beritapapua.id – Gubernur Papua Barat Meminta Satgas Covid Untuk Lebih Maksimal – Okezone

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat jumlah akumulatif kasus virus Corona masih terus bertambah. Dengan kasus positif yang sudah mencapat 3016 orang, sedangkan untuk pasien yang sudah sembuh sebanyak 1560 orang. Sementara itu, sebanyak 41 orang meninggal dunia akibat infeksi virus Covid-19.

Oleh sebab itu, Gubernur Mandacan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M secara disiplin yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ia juga mengajak masyarakat mencukupi kebutuhan gizi secara seimbang.

“Saat ini kita hidup di tengah pandemi maka saya tidak akan bosan sampaikan ini agar masyarakat sadar. Kita harus tetap produktif pada sisi lain kita selamat dari penularan Covid-19. Makan ikan sayur jangan lupa, juga rutin olahraga. Kegiatan fisik yang cukup bisa membuat tubuh kita bugar dan daya tahan tubuh meningkat,” katanya.