Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung GSJA Anugerah Maripi
beritapapua.id - Gubernur Papua Barta, Dominggus Mandacan saat meremiskan Gedusng GSJA. (Foto: Istimewa)

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meresmikan gedung GSJA Anugerah Maripi, Selasa (19/04/2022). Pembangunan Gedung gereja tersebut sudah mulai berjalan saat Dominggus Mandacan menjabat sebagai Bupati Manokwari.

Usai melakukan peresmian, Gubernur Dominggus Mandacan mengapreasiasi iman jemaat GSJA Anugera karena tiada henti berdoa untuk kelangsungan pembangunan gedung gereja. Akhirnya Tuhan Tuhan menjawab doa jemaat melalui berbagai pihak yang memberikan sumbangan untuk kelancaran pembangunan gedung gereja tersebut.

“Tadi kita dengar penyampaian ketua panitia pembangunan ini memang sudah 2006, berarti sudah 16 tahun. Dibangun selama 16 tahun dan puji Tuhan hari ini kita hadir bersama jemaat, untuk beribadah mensyukuri berkat dari Tuhan melalui berbagai pihak baik melalui Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari, Pemkot Sorong, maupun upaya jemaat yang luar biasa, sehingga bisa mendapat berkat dan membangun rumah Tuhan hingga selesai,” kata Dominggus.

Memiliki Iman Yang Luar Biasa

Menurutnya, jemaat GSJA Anugerah Maripi punya iman yang luar. Karena iman itulah, jemaat memanjatkan doa kepada Tuhan, sehingga Tuhan mendengar dan menjawab doa yaitu melalui orang lain untuk memberikan bantuan atau sumbangan baik berupa dana maupun material, tenaga, pikiran, dan doa.

“Yang utama adalah doa dan doa itulah yang Tuhan dengar dan jawab dengan luar biasa. Hari ini gedung gereja ini diresmikan dan digunakan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Sebagai pribadi dan keluarga serta sebagai Gubernur Papua Barat saya ucapkan selamat, dan mari gunakan gedung gereja ini untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ajak Dominggus.

Baca Juga: 5 WNA Papua Nugini Tertangkap Selundupkan 21 Kg Ganja ke Kota Jayapura

Ketua panitia pembangunan gedung GSJA Anugerah Maripi, Agustinus Isir, mengatakan pembangunan gedung GSJA Anugerah Maripi sudah mulai berjalan dari April 2006. Hingga akhirnya pembangunan gedung GSJA Anugerah Maripi selesai pada, April 2022.

“Dan pada hari ini 19 April 2022 kita sama-sama meresmikan gedung gereja yang kita cintai Bersama,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan gedung gereja tersebut menghabiskan dana sebanyak Rp1,680 miliar lebih. Dana tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang datang mulai dari pemerintah, individu, hingga upaya jemaat GSJA Anugerah Maripi sendiri.