Gubernur Papua Janjikan Bonus Bagi Para Atlet Peraih Medali di PON XX
beritapapua.id - persiapan dan pelatihan atlet Papua. (foto: istimewa)

Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan motivasinya kepada para atlet dan pelatih di sejumlah cabang olahraga yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan peninjau kesiapan venue PON XX di Klaster Kabupaten Mimika, Senin (20/9/2021) kemarin.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh atlet Papua tentang janji bonus sebesar Rp1 miliar yang akan atlet terima jika bisa meraih medali emas pada PON XX mendatang. Oleh karena itu Gubernur Enembe mengajak para atlet meraih prestasi terbaik di rumah sendiri.

“Bertanding dengan baik, tidak boleh kalah, kita harus menang, kalau menang (medali emas) pemerintah sudah siapkan bonus Rp 1 miliar,” ungkap gubernur kepada atlet futsal dan biliar Papua.

Gubernur juga berharap kepada seluruh atlet dan pelatih dari kontingen Papua agar bisa bertanding dengan baik dan maksimal. Karena ia percaya dengan tampil secara maksimal bisa membuahkan hasil dan bisa membantu mengharumkan nama Papua.

“Target kita finish di posisi lima besar klasemen, tapi para atlet harus selalu jaga kekompakan, agar bisa berjuang secara maksimal. Saya mendoakan agar para atlet yang akan bertanding mampu memberi prestasi terbaiknya,” ujarnya.

Hadirnya Gubernur Lukas Enembe Berikan Semangat Baru Bagi Atlet

Sementara pelatih futsal PON Papua, Daud Arim mengapresiasi kunjungan Gubernur Lukas Enembe. Menurutnya, kedatangan Gubernur Lukas Enembe bisa memupuk semangat baru bagi para atlet yang berlaga di PON XX nanti.

Baca Juga: Gubernur Papua Buka Suara Terkait Dua Nama Calon Wagub Papua

“Kehadiran bapak gubernur menjadi motivasi bagi anak didiknya, dan pesannya jika harus bisa meraih prestasi yang terbaik. Anak-anak juga berkomitmen untuk merebut medali emas futsal di PON di rumah sendiri,” ucapnya.

Ia mengaku, kehadiran Gubernur Lukas Enembe juga bisa membuat para atletnya senang dan termotivasi untuk meraih prestasi terbaik PON XX.

“Terimakasih pak Gubernur, doakan kami bisa membanggakan Papua di rumah sendiri,” tutupnya.

Sedikit informasi, Klaster Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, 12 disiplin olahraga dan 156 nomor pertandingan.

Cabang olahraga terbang layang akan mengawali pertandingan PON XX di Klaster Mimika yang akan digelar pada 23 September di Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau.