Habib Rizieq Akan Pulang Pada 10 November 2020
Beritapapua.id - Habib Rizieq Akan Pulang Pada 10 November 2020 - Pikiran Rakyat

Habib Rizieq Akan Pulang Pada 10 November 2020 – Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memastikan akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Sesampainya di Jakarta, Habib Rizieq dan keluarga akan langsung kembali ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

“Hari Senin tanggal 9 November, Insya Allah saya dan keluarga akan terbang dari Bandara Jeddah pukul 19.30 waktu Saudia, dengan pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SP 816,” ujar Rizieq melalui live streaming, Rabu (4/11).

Ia pun mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga akan tiba di Cengkareng pada 10 November di Terminal III pada pukul 09.00.

Tidak hanya itu, Rizieq juga memastikan bahwa tidak ada masalah terkait kepulangannya. Termasuk soal kabar overstay yang menyebabkan dirinya tidak bisa kembali ke Indonesia.

“Jadi kalau ada yang bilang soal over stay lagi, siapapun itu, baik pejabat di Indonesia maupun diluar, akan saya tuntut secara hukum, karena itu sama saja menuduh saya melakukan pelanggaran,” tegasnya.

Selain itu ia pun mengingatkan  agar tidak ada pihak-pihak manapun yang mengklaim membantu kepulangan dirinya.

“Jika nanti ada siapapun dari pemerintah Indonesia baik dalam negeri ataupun luar negeri yang mengaku ikut membantu melobi pemerintah Saudi Arabia dalam kepulangan saya ini, maka saya nyatakan tegas ini bohong besar, itu hoaks,” tegasnya.

Baca Juga: Menko PMK: Seks Bebas Adalah Perilaku Menyimpang

Kepulangan Rizieq adalah Lobi dari FPI

Rizieq juga menegaskan bahwa kepulangannya adalah hasil dari lobi pengurus FPI terhadap pemerintah Arab Saudi. Ia menegaskan pihak pemerintah Indonesia tidak mempunyai peran sedikitpun. Ia pun mengaku tidak ingin merepotkan pemerintah Indonesia untuk mengurusi kepulangannya.

“Biarkan beban saya tanggung, saya selesaikan jalan keluarnya. Jadi demikian jangan ada pihak yang mengklaim jadi pahlawan kesiangan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan agar tidak ada lagi upaya dari pihak-pihak tertentu yang tidak ingin dirinya bisa pulang ke tanah air.

“Jangan percaya kabar sana sini bila tak ada lagi makar yang dibuat musuh. Intelijen hitam dan upaya jahat yang halangi rencana ini semua telah terlaksana dengan baik,” ujar Rizieq.